Enak dan mengenyangkan, coba 6 menu diet sehat ini

Kamis, 04 November 2021 | 14:12 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Enak dan mengenyangkan, coba 6 menu diet sehat ini

ILUSTRASI. Beberapa jenis makanan bisa Anda masukkan dalam menu diet sehat. Dok/First Cry Parenting.

KONTAN.CO.ID - Hal penting yang sebaiknya Anda perhatikan ketika ingin menurunkan berat badan adalah makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Dengan memilih menu diet sehat yang tepat, berat badan ideal bisa Anda dapat dengan lebih efektif.

Oatmeal adalah salah satu jenis makanan yang cukup sering digunakan sebagai penurun berat badan. Bukan tanpa alasan, oatmeal memiliki banyak serat yang bisa membuat Anda kenyang.

Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi makanan lain yang sebenarnya tak Anda butuhkan bisa berkurang.

Selain oatmeal, tentunya masih ada berbagai jenis makanan lain yang dapat Anda jadikan pilihan. Selain mencoba beberapa jenis makanan di bawah ini, tak ada salahnya juga untuk meminta saran dokter atau ahli gizi.

Telur

Healthline merekomendasikan telur untuk Anda konsumsi selama diet. Alasannya, telur mengandung banyak protein, vitamin, mineral, dan kandungan bergizi yang lain.

Cobalah untuk makan telur saat sarapan. Selain membuat kenyang, sarapan dengan telur juga menambah energi.

Baca Juga: 6 Rekomendasi obat diare terbaik ini dari bahan alami

Selai kacang

Menu diet sehat berikutnya adalah selai kacang. Anda bisa mengombinasikannya dengan granola atau jenis makanan lain yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Namun, Anda perlu menghentikan konsumsi selai kacang jika muncul reaksi alergi, ya.

Pisang

Jadikan pisang sebagai menu diet sehat.

Jenis makanan selanjutnya yang direkomendasikan Healthline adalah pisang. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, rutin mengonsumsi pisang juga mampu menurunkan tekanan darah. Manfaat pisang itu berasal dari kalium yang terkandung di dalamnya.

Kentang

Kentang juga dapat Anda jadikan menu diet sehat, lo. Anda bisa mendapatkan banyak nutrisi dari mengonsumsi jenis makanan itu. Mulai dari kalium, magnesium, zat besi, vitamin C, vitamin B6, protein, dan lain-lain. Supaya semua nutrisi bisa Anda dapat, cobalah untuk mengolahnya dengan cara dipanggang.

Baca Juga: 4 Olahraga mengecilkan perut ini bisa jadi opsi, lo

Salmon

Ikan Salmon bisa jadi menu diet sehat.

Cara menurunkan berat badan bisa Anda coba dengan mengonsumsi salmon secara teratur. Tidak hanya baik untuk diet, asam lemak omega-3 dalam salmon pun efektif menjaga kesehatan tubuh yang lain. Misalnya, menjaga kesehatan jantung dan otak.

Dada ayam

Dada ayam merupakan makanan untuk diet yang diminati oleh banyak orang. Kandungan protein dalam dada ayam yang cukup tinggi membuat jenis makanan itu cocok dimasukkan dalam menu sehat yang Anda konsumsi sehari-hari.

Selanjutnya: Orang tua perlu tahu fakta medis warna pup bayi, menakjubkan!

Editor: Belladina Biananda
Terbaru