kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara mengecilkan perut ini mudah untuk Anda lakukan, lo


Rabu, 03 November 2021 / 11:56 WIB
5 Cara mengecilkan perut ini mudah untuk Anda lakukan, lo
ILUSTRASI. Selain membatasi asupan kalori, masih banyak cara mengecilkan perut lainnya yang bisa Anda coba.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lemak bisa menumpuk di bagian tubuh mana pun, tak terkecuali perut. Apabila Anda ingin mengurangi penumpukan lemak di bagian tersebut, berbagai macam cara mengecilkan perut perlu Anda coba. tidak perlu khawatir, cara-cara dalam artikel ini cukup mudah dilakukan, kok.

Hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah membatasi asupan kalori. Namun, bukan berarti Anda benar-benar menghindarinya, ya. Mengutip dari Healthline (healthline.com), cobalah untuk mengonsumsi 500-1000 kalori per hari.

Mengonsumsi kalori yang terlalu sedikit justru bisa memperlambat metabolisme tubuh. Akibatnya, proses pembakaran lemak menjadi kurang maksimal. Selain membatasi asupan kalori, coba lakukan beberapa cara di bawah ini secara teratur.

Olahraga Kardio

Olahraga kardio adalah pilihan yang tepat untuk membakar lemak. Tak hanya itu, melakukan olahraga kardio secara teratur juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ada banyak jenis olahraga kardio yang dapat Anda lakukan selama 20-40 menit per hari, misalnya berlari atau bersepeda.

Baca Juga: Mau mengecilkan perut? Anda bisa lakukan 4 olahraga ini

Perbanyak Asupan Serat

Memperbanyak asupan serat termasuk cara mengecilkan perut.

Cara mengecilkan perut berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan memperbanyak asupan serat, apalagi serat yang larut dalam air atau soluble fiber. Jenis serat itu menyerap banyak air dan bisa memperlambat proses pencernaan. Dengan begitu, Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

Konsumsi Makanan Kaya Asam Lemak Tak Jenuh Tunggal

Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak asam lemak tak jenuh tunggal bisa jadi cara mengecilkan perut, lo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis lemak itu dapat mengurangi penumpukan lemak di perut yang membuat perut Anda terlihat buncit.

Baca Juga: Catat! Ini 4 buah yang bisa menghilangkan perut buncit

Konsumsi Cuka Apel

Salah satu cara mengecilkan perut adalah dengan mengonsumsi cuka apel.

Jika Anda mencari cara menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan ukuran perut, maka cuka apel bisa Anda jadikan salah satu solusi. Bukan tanpa alasan, asam asetat dan nutrisi lain yang terkandung dalam jenis cuka itulah yang membuat berat badan Anda lebih terkontrol.

Minum Air Putih

Healthline merekomendasikan Anda untuk minum air putih supaya ukuran perut berkurang. Selain meningkatkan metabolisme tubuh, minum air putih juga bisa menambah pembakaran energi. Tidak berhenti sampai di situ, minum air putih juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Selanjutnya: 5 Menu diet sehat ini bisa menurunkan berat badan, lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×