kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Olahraga mengecilkan perut ini bisa jadi opsi, lo


Selasa, 26 Oktober 2021 / 14:43 WIB
4 Olahraga mengecilkan perut ini bisa jadi opsi, lo
ILUSTRASI. Ada banyak jenis olahraga mengecilkan perut yang layak untuk Anda coba.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak orang yang bermasalah dengan penumpukan lemak di sekitar perut. Untuk mengatasinya, cobalah untuk rutin melakukan olahraga mengecilkan perut.

Maklum, selain mengganggu penampilan, lemak perut yang tidak terkontrol juga bisa meningkatkan risiko penyakit tertentu. Selain mempraktikkan kegiatan dalam artikel ini secara teratur, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat lainnya.

Dengan begitu, lemak yang menumpuk bisa hilang sehingga perut menjadi lebih ramping. Kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh pun bisa terjaga.

Meminta bantuan pelatih olahraga pun tak ada salahnya untuk Anda coba. Alhasil, efek latiha-latihan di bawah ini bisa memberikan hasil yang maksimal.

Pelatih juga bisa memberikan saran yang tepat untuk Anda supaya kebugaran tubuh terjaga.

Sit up

Sit up jadi salah satu olahraga mengecilkan perut yang wajib Anda coba. GQ India (gqindia.com) merekomendasikan Anda untuk melakukan 3 x 15 sit up per hari.

Seiring berjalannya waktu, Anda bisa menambah intensitas sit up supaya lemak di perut semakin banyak terbakar.

Baca Juga: Sila Anda coba, 4 makanan ini efektif menurunkan gula darah

Crunche

Crunche bisa jadi olahraga mengecilkan perut.

Mirip dengan sit up, Anda bisa melakukan crunche untuk mengurangi jumlah lemak yang menumpuk di sekitar perut. Supaya hasilnya bisa maksimal, cobalah untuk melakukan 3 set crunche, di mana masing-masing set dilakukan sebanyak 15 kali.

Untuk memudahkan crunche dan menghindarkan rasa sakit di tubuh Anda, cobalah untuk memakai yoga mat. Pilihlah yoga mat dengan bahan yang lebih tebal supaya kegiatan olahraga tetap nyaman.

Mountain climber

Olahraga mengecilkan perut berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah mountain climber. Sesuai dengan namanya, olahraga ini perlu Anda lakukan seperti menaiki gunung, tapi Anda melakukannya di bidang datar.

Sama seperti olahraga yang lain, lakukan mountain climber 3 x 15 kali per hari.

Baca Juga: Catat! Ini 4 buah yang bisa menghilangkan perut buncit

Plank

PLank termasuk olahraga mengecilkan perut.

Mengutip dari GQ India, cobalah untuk melakukan plank secara rutin supaya perut menjadi lebih ramping. Tidak hanya itu, plank juga memperkuat otot bahu dan punggung Anda sehingga tak ada salahnya untuk terus melakukan kebiasaan tersebut.

Anda perlu melakukan plank selama 30 detik. Setelah itu, beri jeda lagi selama 30 detik sebelum Anda kembalikan melakukan plank. Usahakan untuk mengulangi kegiatan itu tiga kali dalam sehari agar Anda bisa mendapat hasil yang maksimal.

Selanjutnya: Ini rekomendasi 5 menu diet rendah kalori untuk Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×