kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daftar 5 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan, Apa Saja?


Rabu, 26 Juli 2023 / 07:55 WIB
Daftar 5 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan, Apa Saja?
ILUSTRASI. Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Simak berbagai manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang telah teruji khasiatnya. Meski demikian, manfaat kacang kedelai harus diolah dengan baik dan dikonsumsi secara rutin.

Selain itu, kacang kedelai adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kacang kedelai di antaranya seperti protein, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, kalium, vitamin A dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

Tidak berhenti disitu, kacang kedelai juga termasuk salah satu jenis kacang yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Tak jarang pula kacang kedelai kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan. 

Lalu apa saja manfaat kacang kedelai untuk kesehatan? 

Melansir dari BBC Good Food, berikut beberapa manfaat kacang kedelai untuk kesehatan yang penting diketahui, di antaranya:

1. Mengandung Banyak Antioksidan

Kacang kedelai dikenal sebagai satu jenis makanan yang mengandung banyak antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut berperan aktif mencegah kerusakan sel oksidatif, penyakit kronis dan berbagai radikal bebas yang membahayakan kesehatan.

Baca Juga: 6 Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian, Cek Yuk!

2. Meringankan Gejala Meopause

Salah satu manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang juga penting diketahui adalah mampu meringakan grjala menopause.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita tertentu dengan diet kaya kedelai mungkin mengalami risiko kanker payudara yang lebih rendah serta menghindari gejala menopause.

3. Mengandung Banyak Protein

Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh selanjutnya juga dikenal mengandung banyak protein. Melimpahnya kandungan protein dalam kacang kedelai tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satunya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: 5 Manfaat Jagung untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui

4. Mendukung Kesehatan Jantung

Selain itu, manfaat kacang kedelai selanjutnya yaitu mampu mendukung kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan kacang kedelai mengandung fitosterol yang mampu membantu menurunkan kolesterol jahat dan berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

Baca Juga: Simak 7 Manfaat Jamur Tiram untuk Kesehatan Tubuh yang Tidak Terduga

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang tidak boleh terlewatkan yaitu mampu menjaga kesehatan tulang. Pasalnya, kacang kedelai mengandung banyak kalsium dan berbagai nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan kepadatan tulang. 

Demikian beberapa manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×