kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo Simak 5 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Lewatkan!


Jumat, 12 Mei 2023 / 10:38 WIB
Ayo Simak 5 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Lewatkan!
ILUSTRASI. Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Simak manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang bisa didapatkan jika dikonsumsi secara rutin. Bahkan, manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubub juga telah teruji secara klinis.

Selain itu, kacang kedelai adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kacang kedelai di antaranya seperti protein, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, kalium, vitamin A dan lain-lain.

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh Jika Rajin Dikonsumsi

Tidak berhenti disitu, kacang kedelai juga termasuk salah satu jenis kacang yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Tak jarang pula kacang kedelai kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan. 

Lalu apa saja manfaat kacang kedelai untuk kesehatan? 

Melansir dari BBC Good Food, berikut beberapa manfaat kacang kedelai untuk kesehatan yang penting diketahui, di antaranya:

1. Mengandung Banyak Antioksidan

Kacang kedelai dikenal sebagai satu jenis makanan yang mengandung banyak antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut berperan aktif mencegah kerusakan sel oksidatif, penyakit kronis dan berbagai radikal bebas yang membahayakan kesehatan.

Baca Juga: 5 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

2. Meringankan Gejala Meopause

Salah satu manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang juga penting diketahui adalah mampu meringakan grjala menopause.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita tertentu dengan diet kaya kedelai mungkin mengalami risiko kanker payudara yang lebih rendah serta menghindari gejala menopause.

3. Mengandung Banyak Protein

Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh selanjutnya juga dikenal mengandung banyak protein. Melimpahnya kandungan protein dalam kacang kedelai tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satunya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit yang Cocok Dijadikan Skincare

4. Mendukung Kesehatan Jantung

Selain itu, manfaat kacang kedelai selanjutnya yaitu mampu mendukung kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan kacang kedelai mengandung fitosterol yang mampu membantu menurunkan kolesterol jahat dan berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

Baca Juga: 6 Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan Tubuh, Catat Ya!

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang tidak boleh terlewatkan yaitu mampu menjaga kesehatan tulang. Pasalnya, kacang kedelai mengandung banyak kalsium dan berbagai nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan kepadatan tulang. 

Demikian beberapa manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh yang penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×