kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,07   -3,86   -0.39%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat Yuk 5 Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis


Selasa, 21 Maret 2023 / 11:35 WIB
Catat Yuk 5 Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis
ILUSTRASI. Manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh yang telah teruji klinis. Tak heran, manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh cukup menarik perhatian dan sayang jika dilewatkan.

Banyaknya manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Sehingga, mengkonsumsi sari kurma tidak perlu diragukan lagi khasiatnya.

Kandungan nutrisi sari kurma di antaranya seperti protein, serat, zat besi, kalsium, kalium, vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2 dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan yang Menarik Perhatian, Cek!

Lalu apa saja manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh?

Melansir dari Lybrate, berikut manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh, di antaranya:

1. Meningkatkan Penglihatan

Manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh yang cukup menjadi sorotan di antaranya mampu meningkatkan penglihatan. Hal tersebut dikarenakan sari kurma mengandung cukup banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Baca Juga: 7 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh yang Penting Diketahui, Sudah Tahu?

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Sari kurma juga cukup bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung lainnya. Pasalny, mengkonsumsi sari kurma mampu menurunkan kolesterol jahat dan berbagai gejala penyakit jantung seperti stroke dan lain sebagainya.

3. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh yang tak kalah hebatnya yaitu mampu mengurangi risiko kanker. Penurunan risiko kanker cukup signifikan didapatkan saat mengkonsumsi sari kurma secara rutin. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat tersebut.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

4. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Sari kurma juga kerap dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, sari kurma mengandung banyak nutrisi yang mampu melembapkan, menjaga kulit tetap kenyal dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Baca Juga: Cek Yuk 5 Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan yang Menarik Perhatian Diketahui

5. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Selain baik untuk kulit, manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh lainnya juga sangat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal tersebut dikarenakan sari kurma mengandung kolagen potensial yang mengurangi kerontokan rambut. 

Selain itu, penggunaan sari kurma juga mampu memperlambat tumbuhnya uban serta membuat rambut sehat dan berkilau. Itulah beberapa manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×