Tips Sehat

Catat! Inilah cara menghilangkan mata panda secara alami

Kamis, 23 Juli 2020 | 15:27 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Catat! Inilah cara menghilangkan mata panda secara alami

ILUSTRASI. Tidur tengkurap tidak bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mata panda banyak dikaitkan dengan stres, proses penuaan, dan rasa lelah yang dimiliki oleh seseorang. Namun, sebenarnya ada faktor lain yang menyebabkan terjadinya mata panda, termasuk genetik atau keturunan. Cara menghilangkan mata panda secara alami bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengutip dari Sleep Advisor (sleepadvisor.com), kulit di bawah mata lebih halus dan empat kali lebih tipis dibanding bagian kulit tubuh yang lain. Bahkan, sebagian orang memiliki kulit di bawah mata yang lebih tipis lagi sehingga pembuluh darah menjadi lebih terlihat.

Saat pembuluh darah di bawah mata terluka, darah keluar sehingga menimbulkan warna hitam. Hal itu bisa diperparah jika tercampur dengan cairan lain dalam tubuh. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan mata panda secara alami yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Inilah 3 obat herbal prostat paling ampuh

  • Tidur Telentang

Memperbaiki posisi tidur bisa dijadikan cara menghilangkan mata panda secara alami. Sleep Advisor menyebutkan bahwa tidur tengkurap bisa menyebabkan mata panda menjadi lebih parah karena cairan dan darah bisa berkumpul ke bagian bawah mata.

Untuk menghindarinya, biasakan untuk tidur telentang agar bagian bawah mata tidak bengkak sehingga mata panda bisa hilang. Usahakan juga untuk bisa mendapat waktu tidur berkualitas tiap malam. Sleep Advisor menyarankan agar Anda bisa tidur minimal 7 jam dan tidak lebih dari 9 jam setiap hari.

Baca Juga: Begini protokol kesehatan di pesantren saat pandemi virus corona

  • Pakai Produk Kecantikan

Biasanya, mata panda terjadi di atas kulit, bukan di bawahnya. Menggunakan produk pencerah kulit yang mengandung vitamin C bisa Anda jadikan pilihan. Tak hanya itu, menggunakan sunscreen untuk wajah juga bisa Anda lakukan untuk menghindari pigmentasi dan efek sinar matahari.

  • Kantung Teh

Kandungan kafein dalam teh bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami. Caranya, rendam kantung teh dalam air hangat selama beberapa menit. Kemudian, dinginkan dalam lemari es selama 5 – 10 menit. Setelah itu, pakai kantung teh untuk masker mata secara rileks selama 5 menit atau lebih.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru