Tips Sehat

Inilah 3 obat herbal prostat paling ampuh

Selasa, 21 Juli 2020 | 12:20 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Inilah 3 obat herbal prostat paling ampuh

ILUSTRASI. Tomat menjadi salah satu obat herbal prostat paling ampuh yang bisa Anda coba. KONTAN/Muradi/2019/07/19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prostat yang membesar diakibatkan oleh sel dalam prostat yang terpecah dan terbentuk secara tidak normal. Hal itu menyebabkan ukuran organ bertambah besar. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit ini, salah satuny adalah dengan menggunakan obat herbal prostat paling ampuh.

Prostat juga dikenal dengan nama Benign Prostatic Hyperplasia atau BPH. Penyakit ini ditandai dengan gejala yang kurang nyaman dirasakan oleh penderitanya, seperti masalah kencing dan kesulitan untuk melakukan aktivitas seksual. Obat herbal prostat paling ampuh berikut bisa Anda coba untuk mengurangi gejala penyakit prostat.

Baca Juga: Manfaat kopi hitam tanpa gula, bisa turunkan berat badan hingga jaga ingatan

  • Lycopene

Dilansir dari medicalnewstoday.com, lycopene bisa menjadi obat herbal prostat paling ampuh untuk Anda coba. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lycopene memperlambat penyakit prostat yang dialami seseorang.

Tomat adalah salah satu jenis buah yang paling banyak mengandung lycopene. Selain tomat, buah lain yang memiliki warna merah atau pink juga mengandung banyak lycopene. Contohnya, pepaya, semangka, jambu biji, wortel, delima, cabai merah, dan lain-lain.

  • Zinc

Obat herbal prostat paling ampuh selanjutny adalah zinc. Tubuh yang kekurangan zinc memiliki potensi lebih besar terkena penyakit prostat. Mengonsumsi suplemen dengan kandungan zinc tinggi bisa Anda lakukan untuk mengurangi gejala penyakit prostat. Zinc bisa Anda temukan dengan mudah di unggas, makanan hasil laut, dan beberapa jenis biji dan kacang.

Baca Juga: Waspada! Virus corona mirip dengan virus flu, lho

  • Teh Hijau

Teh hijau menjadi obat herbal prostat paling ampuh selanjutnya yang disebutkan oleh medicalnewstoday.com. Teh hijau memiliki antioksidan bernama catechins. Catechins mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat progres penyakit prostat.

Namun, perlu diingat bahwa teh hijau memiliki kandungan kafein juga. Jika konsumsi teh hijau sebagai obat herbal prostat paling ampuh tidak dikontrol, kafein justru akan menstimulasi kandung kemih. Hal itu akan membuat kondisi prostat menjadi lebih buruk.

Selain mengonsumsi obat herbal prostat paling ampuh di atas, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat. Usahakan untuk tidak minum apapun 2 jam sebelum tidur. Hal itu perlu Anda lakukan agar kandung kemih tidak penuh saat Anda tidur.

Setiap harinya, cobalah untuk tetap terhidrasi dengan baik. Medicalnewstoday.com merekomendasikan untuk minum 2 L air putih setiap hari. rajin berolahraga juga penting untuk Anda lakukan. Dengan begitu, berat badan Anda juga lebih terjaga.

 

Editor: Belladina Biananda


Terbaru