kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, begini cara menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat pergi ke mal


Senin, 13 Juli 2020 / 12:00 WIB
Catat, begini cara menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat pergi ke mal


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mal-mal sudah buka kembali. Tentu, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona baru.

Christina Parameswari, Founder & CMO BLP Beauty, mengatakan, penerapan protokol kesehatan Covid-19, baik saat pengunjung akan masuk maupun selama di dalam mal.

Melansir situs BNPB, Christina dalam dialog di Media Center Gugus Tugas Nasional menyampaikan, semua pengunjung yang datang akan dicek dulu suhu tubuhnya dan wajib memakai masker.

Meski suhu tubuh sudah dicek sebelum masuk mal, protokol kesehatan Covid-19 yang sama juga tetap berlaku saat pengunjung akan masuk ke gerai-gerai yang ada di dalam pusat belanja.

Baca Juga: Cara agar kulit tidak iritasi karena terlalu lama pakai masker corona

Tak hanya itu, pengelola mal dan gerai memberlakukan sistem pembayaran cashless dan menyediakan hand sanitizer sebagai upaya penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara maksimal.

Meski mal sudah menerapkan protokol kesehatan, Anda tidak boleh lengah. Selain menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, ada cara lain yang bisa Anda lakukan agar mengunjungi mal tetap aman.

Mengutip Citizensinformation.ie, berikut cara mengunjungi mal tetap aman di tengah pandemi Covid-19:

Rencanakan kegiatan belanja

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebelum datang ke mal untuk berbelanja adalah dengan merencanakannya. Periksa kondisi tubuh Anda sendiri, apakah cukup sehat untuk melakukan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Cara membuat face shield tameng corona, bisa Anda lakukan sendiri




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×