kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari cara memutihkan wajah? Masker tepung beras jawabannya


Senin, 09 November 2020 / 07:50 WIB
Cari cara memutihkan wajah? Masker tepung beras jawabannya


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masker tepung beras efektif digunakan untuk memutihkan wajah. Namun, masker dari bahan tersebut memiliki manfaat lainnya, lo. Dengan mencampur tepung beras bersama bahan alami lain, masalah kulit seperti jerawat dan mata panda bisa dihilangkan.

Pemutih Wajah

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat kulit terlihat lebih kusam. Anda bisa mengatasinya dengan tepung beras dan tomat. Tepung beras berguna untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Di sisi lain, tomat berperan sebagai astringen alami yang membuat kulit lebih cerah.

Mengutip dari My Beauty Naturally (mybeautynaturally.com), Anda perlu menyiapkan sebuah tomat, 1 sdm tepung beras, dan 1 sdt minyak zaitun. Campur semua bahan itu dalam sebuah wadah dan aduk hingga rata.

Gunakan masker yang telah jadi pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan masker selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker tepung beras itu setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara membuat masker oatmeal yang mudah dilakukan

Mengobati Jerawat

Jerawat bisa diobati secara efektif dengan memakai masker yang terbuat dari tepung beras dan telur. Bagian putih telur berfungsi sebagai pelembab sehingga bisa menghidrasi kulit dengan baik. Akhirnya, jerawat tak mudah kembali ke wajah Anda.

Pertama, siapkan bahan-bahan yang Anda butuhkan, yaitu 1 sdm tepung beras, satu putih telur, da dua hingga tiga tetes gliserin. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Gunakan masker pada wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air.

Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan lingkar hitam di bawah mata. Meski tak mengganggu kesehatan, kemunculan masalah kulit ini sering kali membuat penampilan jadi kurang maksimal. Anda bisa mengatasi masalah itu dengan membuat masker tepung beras yang dicampur bersama timun.

Baca Juga: Masker wajah alami untuk kulit kering, kusam, dan sensitif

Letakkan beberapa iris timun dalam kulkas selama 15 menit terlebih dahulu. Sambil menunggu waktu berlalu, buatlah masker dengan cara mencampur 1 sdm tepung beras dan setengah timun yang diparut.

Aplikasikan masker pada wajah lalu tumpuk dengan irisan timun yang sudah Anda masukkan dalam kulkas. Diamkan masker selama satu setengah jam lalu bilas dengan air dingin.

Selanjutnya: 4 Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×