kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara membuat masker oatmeal yang mudah dilakukan


Selasa, 03 November 2020 / 08:50 WIB
Cara membuat masker oatmeal yang mudah dilakukan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda olah menjadi masker, salah satunya adalah oatmeal. Masker oatmeal bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan mengatasi banyak masalah kulit. Dengan mencampurnya bersama bahan alami lain, hasil maksimal bisa Anda dapatkan.

Oatmeal dan Susu

Sio Beauty (siobeauty.com) mengatakan bahwa oatmeal berfungsi untuk melembutkan kulit. Manfaat tersebut akan semakin terasa jika Anda mengkombinasikan oatmeal dengan susu. Asam laktat dalam susu berperan sebagai eksfoliator yang membersihkan penumpukan sel kulit mati di kulit.

Pertama, campurkan 1 sdm oatmeal dan 2 sdm susu. Anda bisa menambahkan ¼ sdt kayu manis kalau mau. Setelah diaduk hingga rata, oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Oatmeal dan Minyak Kelapa

Masker oatmeal juga bisa dicampur dengan minyak kelapa. Kandungan antijamur dan antibakteri cocok dimanfaatkan oleh pemilik tipe kulit yang mudah berjerawat. Selain meredekan kulit yang meradang, minyak kelapa juga mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Baca Juga: Manfaat masker kentang beserta cara membuatnya

Caranya, campurkan ¼ air hangat, 1 sdm minyak kelapa, dan 3 sdm oatmeal terlebih dahulu. Setelah teraduk rata, pakai masker pada wajah yang sudah dibersihkan lalu diamkan selama 15 menit. Sebelum membilasnya dengan air, pijat sisa masker dengan gerakan memutar selama lima menit.

Oatmeal dan Yogurt

Sio Beauty juga merekomendasikan yogurt sebagai bahan alami lain yang cocok dikombinasikan dengan oatmeal. Kedua bahan tersebut cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit kombinasi dan berminyak.

Pertama, campurkan 1/3 gelas oatmeal yang sudah dimasak dengan ½ gelas air mendidih. Diamkan campuran itu selama dua menit hingga air benar-benar meresap dalam oatmeal. Oatmeal yang Anda masak mungkin masih ada yang berukuran besar, jadi ada baiknya untuk disaring terlebih dahulu.

Setelah itu, tambahkan 2 sdm yogurt plain, 2 sdm madu, dan satu putih telur. Aduk semua bahan hingga rata lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Catat, inilah manfaat masker timun beserta cara membuatnya

Oatmeal dan Cuka Apel

Masker oatmeal berikutnya yang bisa Anda coba dengan menggabungnya bersama cuka apel. Sama seperti minyak kelapa, cuka apel berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit. Tak hanya itu, bahan alami ini juga berperan sebagai antiseptik yang membasmi bakteri penyebab masalah kulit.

Anda perlu mencampur 3 sdm oatmeal, ¼ gelas air panas, 1 sdm madu terlebih dahulu. Setelah teraduk rata, tambahkan 1 sdt cuka apel. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dengan gerakan memutar. Anda perlu mendiamkannya dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan air dingin secara berurutan.

Selanjutnya: Ingin miliki wajah cerah? Coba 4 masker alpukat ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×