Kecantikan & Kebugaran

Ingin miliki wajah cerah? Coba 4 masker alpukat ini, yuk

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:31 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ingin miliki wajah cerah? Coba 4 masker alpukat ini, yuk

ILUSTRASI. Ada banyak manfaat masker alpukat, salah satunya digunakan untuk mencerahkan wajah.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masker alupkat merupakan salah satu jenis masker yang sering digunakan oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan cara pembuatannya yang mudah dan banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya. Mulai dari kalsium, magnesium, zat besi, dan vitamin yang lain.

Mengutip dari Lifehack (lifehack.org), masker yang terbuat dari alpukat berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan cocok untuk semua tipe kulit. Mulai dari kulit sensitif, kulit kering, hingga kulit yang mudah berjerawat.

Meski sudah banyak masker berbahan dasar alpukat yang dijual di pasaran, tapi tak ada salahnya jika Anda membuatnya sendiri di rumah. Selain mudah dilakukan, bahan yang digunakan juga lebih terjamin karena Anda membuatnya sendiri.

Alpukat dan Oatmeal

Masker alpukat yang dengan oatmeal berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit. Kandungan dari dua bahan tersebut akan melembabkan kulit sehingga kerusakan yang terjadi tak semakin parah. Pertama, masak oatmeal seperti biasa.

Baca Juga: Masker wajah alami untuk kulit kering, kusam, dan sensitif

Setelah itu, campurkan oatmeal yang telah matang dengan alpukat yang telah diremukkan. Gunakan campuran tersebut sebagai masker lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampi mengering. Selanjutnya, bilas dengan air.

Alpukat, Pisang, dan Telur

Masker alpukat, pisang, dan kuning telur cocok untuk kulit berminyak.

Kulit berminyak merupakan suatu masalah yang sulit diatasi oleh sebagian orang. Produksi minyak berlebih membuat pori-pori semakin mudah tersumbat sehingga kemunculan jerawat juga lebih mudah terjadi.

Lifehack merekomendasikan masker yang terbuat dari alpukat, pisang, dan kuning telur untuk mengatasi masalah itu. Caranya, campurkan semua bahan yang dibutuhkan lalu aplikasikan pada wajah selama 10 hingga 15 menit.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru