kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Mudah Bikin Kolesterol Kabur dengan Bawang Putih & Ikan


Selasa, 29 Agustus 2023 / 04:17 WIB
Cara Mudah Bikin Kolesterol Kabur dengan Bawang Putih & Ikan
ILUSTRASI. Berikut ini cara alami yang efektif menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh, tanpa obat.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Saat ini, tak sedikit orang muda yang mengeluhkan kolesterol dan asam urat tinggi. Tenang, ada cara alami yang efektif menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh, tanpa obat.

Mengutip dari Healthline, asam urat terjadi akibat ada penumpukan asam urat di bagian persendian. Buntutnya, menyebabkan peradangan yang disertai dengan rasa nyeri.

Sebaliknya, kolesterol yang tinggi terjadi karena penumpukan zat berbasis lemak yang tidak larut dalam darah. Penumpukan kolesterol yang dibiarkan bisa berakibat pada penurunan kesehatan jantung hingga stroke. 

Beberapa dari gejala asam urat dan kolesterol yang tinggi dapat ditandai dengan rasa nyeri dalam tubuh. Meski begitu, beberapa bahan alami bisa dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat untuk tubuh. 

Baca Juga: Untuk Penderita Diabetes, Ini 5 Camilan Sehat yang Efektif Menjaga Gula Darah

Cara alami untuk menurunkan kolesterol 

Ada beberapa cara untuk menurunkan kolesterol tinggi. Contohnya, penderita bisa memperbaiki pola makan dan rajin berolahraga secara teratur. 

Bukan cuma itu, cara menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi beberapa bahan alami. Berikut beberapa bahan alami untuk menurunkan kolesterol tinggi: 

1. Bawang putih 

Dikutip dari Healthline, penelitian menunjukkan, mengonsumsi bawang putih selama 1 hingga 3 bulan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. 

Pasalnya, bawang putih dapat memperlambat perkembangan aterosklerosis yang menyebabkan kolesterol tinggi. 

Selain kadar kolesterol dalam darah, mengonsumsi bawang putih juga bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Bawang putih dapat dikonsumsi langsung atau dalam bentuk suplemen, seperti kapsul dan tablet.

Baca Juga: Jamur dan Sayur Ini Bikin Kolesterol Tinggi Minta Ampun




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×