kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa Jadi Pilihan, Coba 3 Obat Herbal Prostat Ini, Yuk


Sabtu, 18 Desember 2021 / 11:20 WIB
Bisa Jadi Pilihan, Coba 3 Obat Herbal Prostat Ini, Yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Obat herbal prostat Anda butuhkan untuk meredakan inflamasi. Dengan rutin mengonsumsinya, pertumbuhan sel pun menjadi lebih normal. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk hal itu.

Prostat juga dikenal dengan nama Benign Prostatic Hyperplasia atau BPH. Penyakit ini ditandai dengan gejala yang kurang nyaman dirasakan oleh penderitanya, seperti masalah kencing dan kesulitan untuk melakukan aktivitas seksual. Obat herbal prostat paling ampuh berikut bisa Anda coba untuk mengurangi gejala penyakit prostat.

Lycopene

Dilansir dari medicalnewstoday.com, lycopene bisa menjadi obat herbal prostat paling ampuh untuk Anda coba. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lycopene memperlambat penyakit prostat yang dialami seseorang.

Tomat adalah salah satu jenis buah yang paling banyak mengandung lycopene. Selain tomat, buah lain yang memiliki warna merah atau pink juga mengandung banyak lycopene. Contohnya, pepaya, semangka, jambu biji, wortel, delima, cabai merah, dan lain-lain.

Baca Juga: Bisa Menurunkan Gula Darah, Ini 7 Manfaat Biji Ketumbar bagi Kesehatan

Zinc

Obat herbal prostat paling ampuh selanjutnya adalah zinc. Tubuh yang kekurangan zinc memiliki potensi lebih besar terkena penyakit prostat. Mengonsumsi suplemen dengan kandungan zinc tinggi bisa Anda lakukan untuk mengurangi gejala penyakit prostat. Zinc bisa Anda temukan dengan mudah di unggas, makanan hasil laut, dan beberapa jenis biji dan kacang.

Baca Juga: Waspada! Virus corona mirip dengan virus flu, lho

Teh Hijau

Teh hijau menjadi obat herbal prostat paling ampuh selanjutnya yang disebutkan oleh medicalnewstoday.com. Teh hijau memiliki antioksidan bernama catechins. Catechins mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat progres penyakit prostat.

Namun, perlu diingat bahwa teh hijau memiliki kandungan kafein juga. Jika konsumsi teh hijau sebagai obat herbal prostat paling ampuh tidak dikontrol, kafein justru akan menstimulasi kandung kemih. Hal itu akan membuat kondisi prostat menjadi lebih buruk.

Selain mengonsumsi obat herbal prostat paling ampuh di atas, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat. Usahakan untuk tidak minum apapun 2 jam sebelum tidur. Hal itu perlu Anda lakukan agar kandung kemih tidak penuh saat Anda tidur.

Setiap harinya, cobalah untuk tetap terhidrasi dengan baik. Medicalnewstoday.com merekomendasikan untuk minum 2 L air putih setiap hari. rajin berolahraga juga penting untuk Anda lakukan. Dengan begitu, berat badan Anda juga lebih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×