kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anda penderita asam urat? Hindari enam jenis makanan ini


Kamis, 30 Januari 2020 / 10:44 WIB
Anda penderita asam urat? Hindari enam jenis makanan ini
ILUSTRASI. JAKARTA,30/04-PREDIKSI APRIL MENGALAMI DEFLASI. Penjual daging menunggu calon pembeli daging sapi di pasar Senen, Jakarta, Selasa (30/04). Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi bulan ini akan terjadi deflasi, yang diakibatkan harga sebagian besar barang


Sumber: intisari online | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gout adalah bentuk radang sendi yang menyakitkan yang berkembang ketika kelebihan asam urat menumpuk dan membentuk kristal di persendian Anda.

Kondisi ini menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba, pembengkakan dan peradangan pada sendi dan sebagian besar mempengaruhi jari kaki besar. Ini juga dapat memengaruhi jari, pergelangan tangan, lutut, dan tumit.

Asam urat, yang menyebabkan gout atau serangan gout adalah produk limbah yang dibuat oleh tubuh ketika memecah zat yang disebut purin, yang ditemukan dalam banyak makanan.

Baca Juga: Anda penderita asam urat? Hindari konsumsi makanan berikut ini

Serangan gout biasanya terjadi pada malam hari dan 3-10 hari terakhir. 

Salah satu hal yang dapat membantu Anda mengelola asam urat adalah mengurangi jumlah purin yang Anda makan.

Orang dengan asam urat tidak akan dapat secara efisien menghilangkan kelebihan asam urat dari tubuh mereka, tidak seperti orang sehat.

Diet gout bertujuan membantu Anda mencapai berat badan yang sehat dan kebiasaan makan yang baik.

Dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi, seperti daging organ, daging merah, makanan laut, alkohol.

Diet gout memandu Anda dalam mengonsumsi jenis makanan yang tepat, yang tidak hanya akan membantu mencegah timbulnya serangan ini tetapi juga mempromosikan gaya hidup sehat.

Baca Juga: Hati-hati, penderita asam urat sebaiknya menghindari daftar makanan ini




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×