kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit yang Teruji Klinis, Penasaran?


Rabu, 22 Februari 2023 / 10:41 WIB
6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit yang Teruji Klinis, Penasaran?
ILUSTRASI. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit cukup menarik perhatian. Pasalnya, manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit juga teruji secara klinis.

Sehingga tak heran lidah buaya kerap diolah atau dijadikan bahan alami untuk berbagai jenis produk kecantikan yang dijual di pasaran.

Bukan tanpa alasan, lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Apalagi jika Anda rajin memakai ekstrak lidah buaya secara rutin, hal tersebut akan membuat kesehatan kulit terjaga dari luar dan dalam.

Baca Juga: Cek Yuk 7 Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian

Kandungan eksrak lidah buaya tersebut di antaranya seperti vitamin A, vitamin C, mineral, enzim dan berbagai kandungan lain yang baik bagi kesehatan kulit. Kandungan nutrisi tersebutlah yang menyebabkan lidah buaya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. 

Melansir dari PharmEasy, berikut ada beberapa manfaat lidah buaya yang menarik untuk diketahui, di antaranya sebagai berikut: 

1. Menyamarkan Noda Hitam 

Lidah buaya juga mempunyai manfaat dapat menyamarkan berbagai noda hitam di kulit. Gunakan ekstrak lidah buaya secara rutin akan membuat kulit Anda menjadi tampak lebih cerah dari biasanya.

Baca Juga: 6 Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Yuk Catat!

2. Mempercepat Penyembuhan Luka 

Perlu Anda ketahui ekstrak lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan luka akibat goresan loh. Bahkan jika Anda terus memakainya secara rutin, lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas luka tersebut. 

3. Mencegah Penuaan 

Bagi Anda yang ingin tampil awet muda, Anda bisa menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai masker. Pasalnya, lidah buaya mengandung antiinflamasi dan berbagai vitamin yang mampu mencegah tanda penuaan seperti garis-garis hingga kulit keriput.

Baca Juga: Ini 6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Secara Klinis

4. Melembapkan Kulit 

Jika Anda mempunyai masalah kulit kering, ekstrak lidah buaya bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, lidah buaya mengandung banyak mineral dan vitamin yang mampu membuat kulit menjadi lebih lembap dan kenyal. 

5. Mengatasi Iritasi 

Manfaat ekstrak lidah buaya yang terakhir adalah mampu mengatasi iritasi kulit khususnya akibat terpapar sinar matahari. Kandungan antiinflamasi yang terdapat di lidah buaya mampu meredakan inflamasi atau peradangan para area kulit yang terbakar.

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan yang Teruji Klinis, Catat Ya!

6. Mengobati Jerawat 

Rasanya manfaat ekstrak lidah buaya satu ini menjadi hal yang cukup populer diketahui. Ya, ekstrak lidah buaya dapat dijadikan obat jerawat sekaligus dapat menghilang bekas jerawat pula. 

Hal tersebut dikarenakan lidah buaya mengandung antimikroba dan antiseptik yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×