kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

6 Jus Buah dan Sayuran untuk Mencerahkan Kulit saat Dikonsumsi Rutin


Senin, 16 Oktober 2023 / 14:37 WIB
6 Jus Buah dan Sayuran untuk Mencerahkan Kulit saat Dikonsumsi Rutin
ILUSTRASI. 6 Jus Buah dan Sayuran untuk Mencerahkan Kulit saat Dikonsumsi Rutin


Penulis: Bimo Kresnomurti

Buah dan Sayuran untuk Mencerahkan Kulit - JAKARTA. Simak daftar jus buah dan sayuran untuk mencerahkan kulit. Kini upaya untuk mencapai kulit glowing dan sehat bisa dengan bahan alami.

Konsumsi makanan sehat dan bergizi tentu tetap menjadi yang utama selain pemakaian produk kecantikan sebagai pendukung.

Makanan dicerna dan dipecah menjadi vitamin, mineral, dan asam amino yang dapat digunakan tubuh Anda untuk membangun kesehatan kulit.  Apabila. Anda melakukan diet ketat atau mengonsumsi makanan olahan, kulit Anda tidak akan sekuat dan kenyal sebagaimana mestinya.

Pola makan yang tidak sehat dapat merusak metabolisme, menyebabkan penambahan berat badan, dan bahkan merusak organ, seperti jantung dan hati.

Baca Juga: Daftar Buah Penurun Gula Darah Tinggi, Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes

Pilihan jus buah dan sayuran untuk mencerahkan kulit

Jus buah

Pola makan yang baik dan sehat harus mengandung banyak makanan alami seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.  Konsumsi buah dan sayur untuk kulit kita sangat besar, mulai dari hidrasi hingga antioksidan dan masih banyak lagi.

Minum jus buah dan sayur adalah salah satu cara termudah dan terbaik untuk mendapatkan bahan sehat maksimal dari sayur dan buah. Untuk itu, Anda perlu mencatata beberapa jus buah dan sayuran yang bisa mencerahkan kulit.

Jus dengan kandungan vitamin C dan E hingga antioksidan yang kuat dan penting untuk produksi kolagen, yang membantu menjaga elastisitas kulit. Antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar UV. Ini juga membantu memperbaiki kulit yang rusak dan meningkatkan tekstur kulit.

Nutrisi dari wortel yang sebagai campuran jus memiliki beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Ini membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan merangsang produksi sel kulit baru.

Periksa daftar jus buah dan sayuran yang bermanfaat dalam mencerahkan kulit dilansir dari laman Esse and Co.

Baca Juga: Catat Cara Alami Atasi Masalah Batu Ginjal Tanpa Obat dan Pakai Bahan Alami

1. Jus Wortel

Kandungan vitamin A pada wortel memang baik untuk mata kita, tapi juga baik untuk melawan jerawat, pigmentasi, dan kerusakan akibat sinar matahari. Bahkan membantu meratakan warna kulit Anda.

Nah, Antioksidan dalam wortel melawan radikal bebas dalam tubuh sehingga memperlambat proses penuaan.

2. Jus Lemon

Minum jus lemon untuk kulit bercahaya adalah praktik yang diikuti banyak orang di seluruh dunia. Diketahui untuk membersihkan tubuh dengan mengeluarkan racun dari tubuh.

Kandungan vitamin C juga dapat memurnikan darah Anda, sehingga memberi Anda kulit bercahaya.

3. Jus Delima

Jus ini kaya akan Vitamin C dan K. Jus buah delima membantu memperbaharui sel-sel kulit dan memperlambat proses penuaan. Ini juga membuat kulit Anda bersinar alami karena memiliki sifat pemurni darah. Asam lemak omega 3 dan asam punicic di dalamnya dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit, menjaganya tetap terhidrasi.

4. Jus Kangkung

Sayur Kangkung baru-baru ini menjadi populer di dunia kesehatan dan untuk alasan yang bagus. Kangkung adalah makanan anti inflamasi dan kaya akan sejumlah vitamin termasuk vitamin A, C, K, E, B1, B2, B3, kalsium, beta-karoten dan lutein yang membantu meningkatkan perbaikan dan pemeliharaan kulit.

Kangkung juga mengandung asam lemak omega-3 yang menambah sifat anti-inflamasinya. Anda bisa saja mengolah kangung menjadi jus sayuran yang mencerahkan kulit saat dikonsumsi secara optimal.

5. Jus Apel

Jus apel mengandung kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit serta menjaganya tetap kencang dan kenyal. Antioksidan dalam apel mencegah penuaan dini pada kulit dan mencegah kerutan serta kerusakan jaringan.

Konsumsi jus apel setiap hari menambah retinoid pada tubuh, yang membantu menjaga kekencangan kulit.

6. Jus Bayam

Bayam kaya akan Vitamin A dan C yang bagus untuk mencerahkan warna kulit dan memperbaiki warna kulit kita. Sayuran ini juga memiliki sejumlah antioksidan seperti Vitamin E, mangan yang mencegah radikal bebas.

Tentu, sayur bayam yang dikonsumsi bukan jus yang paling enak, tetapi jus ini memiliki manfaat yang tak tergantikan.

Itulah sederet jus buah dan sayuran untuk mencerahkan kulit apabila dikonsumsi secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×