kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Cara Unik Mengecilkan Perut Buncit, Dua di Antaranya Makan Coklat & Bercinta


Kamis, 18 Mei 2023 / 07:26 WIB
6 Cara Unik Mengecilkan Perut Buncit, Dua di Antaranya Makan Coklat & Bercinta
ILUSTRASI. Cara mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan menerapkan sejumlah kebiasaan seperti bercinta, makan pasta dll


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak wanita dan pria yang mencari cara mengecilkan perut buncit. Selain dengan olahraga dan diet, ada cara lain mengecilkan perut buncit pada wanita dan pria.

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita dan pria ini mudah dilakukan. Pasalnya, cara mengecilkan perut buncit pada wanita dan pria ini bisa dilaksanakan dengan menjalankan sejumlah kebiasaan.

Perut buncit adalah masalah kesehatan yang sangat bisa mempengaruhi penampilan. Dengan perut yang gendut, baik pria maupun wanita tak akan bisa tampil penuh percaya diri.

Akhirnya banyak pemilik perut buncit pun rela melakukan beragam tipe diet yang menyiksa. Mereka menahan diri untuk tak mengonsumsi ini itu, berolahraga dengan maksimal, agar perut buncit milik mereka bisa sedikit berkurang.

Padahal, ada cara-cara yang terbilang cukup efektif yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit. Yaitu membiarkan beberapa kebiasaan buruk terus terjadi dan terus kita lakukan.

Beberapa rutinitas harian ini memang berdampak signifikan terhadap penurunan berat badan. Apa saja kebiasaan buruk tersebut?

1. Menyesap wine

Cara pertama mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita adalah kebiasaan menyesap wine. Melansir dari Eatthis, mengonsumsi wine beberapa kali dalam seminggu bisa membuat berat badan turun. Senyawa yang ada di dalam anggur, asam elagik, adalah yang berperan dalam hal ini.

Asam elagik menyuport metabolisme tubuh berjalan lebih lancar dan memperlambat proses penumpukan lemak jahat di dalam tubuh terutama di perut. Meski red wine mengandung lebih banyak antioksidan, namun white wine lah yang terbukti lebih efektif digunakan menurunkan berat badan.

Baca juga: Mau mengecilkan perut? Anda bisa lakukan 4 olahraga ini

2. Banyak tidur

Cara ketiga mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita adalah membiasakan tidur cukup. Jangan merasa bersalah jika Anda ingin terlelap di waktu siang. Karena meski Anda sudah diet mati-matian, sudah mengurangi asupan lemak dan zat gula, semuanya akan tetap sia-sia jika Anda kurang tidur.

Ketika Anda kurang tidur, tak sering beristirahat dan memejamkan mata, Anda akan terbiasa terus mencari makanan atau kudapan, terutama di malam hari. Sebuah studi bahkan mengatakan, ketika seseorang kehilangan satu jam waktu tidurnya, ia akan menambah 200 ekstra kalori ke dalam tubuhnya.

Jadi genapi waktu tidur harian Anda hingga 8 jam lamanya. Orang yang memiliki waktu tidur ideal dan teratur terbukti memiliki tabungan lemak tubuh lebih tipis dari pada mereka yang tak memiliki waktu tidur ideal.

Baca Juga: Tanpa Obat Apotik, Berikut Cara Alami Mengatasi Asam Lambung Agar Tak Kambuh Lagi




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×