kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Meratakan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Cek Juga Bahan Alami Mengecilkan Perut


Rabu, 28 Desember 2022 / 04:50 WIB
Cara Meratakan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Cek Juga Bahan Alami Mengecilkan Perut


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Simak cara meratakan perut buncit secara alami tanpa olahraga. Selain itu, kenali juga bahan-bahan alami untuk meratakan perut buncit.

Biasanya, cara meratakan perut buncit adalah dengan olahraga dan diet secara ketat. Namun, kali ini ada cara meratakan perut buncit tanpa olahraga.

Pemilik perut buncit perlu mengetahui cara meratakan perut buncit berikut ini. Pasalnya, perut buncit berarti ada timbunan lemak.

Mengutip Kompas.com, selain mengurangi rasa percaya diri, lemak di perut juga kerap menjadi tanda adanya penyakit kronis. Lemak perut berkontribusi terhadap diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan berbagai penyakit kronis lainnya.

Cara meratakan perut buncit tanpa olahraga

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meratakan perut buncit meski tanpa olahraga:

Baca Juga: Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit yang Jadi Sarang Penyakit Berbahaya

1. Kontrol porsi makan

Cara meratakan perut buncit tanpa olahraga yang pertama adalah mengontrol porsi makan. Anda dapat memantau asupan kalori Anda dengan mengatur makanan di piring Anda.

Misalnya, Anda cenderung makan berlebihan saat makanan favorit Anda ada di dekatnya, yang bisa mengakibatkan asupan kalori tinggi dan penambahan berat badan. Anda dapat mengontrol asupan kalori dan mengurangi lemak perut dengan mengatur porsi makanan Anda.

2. Batasi alkohol

Cara meratakan perut buncit tanpa olahraga yang kedua adalah membatasi alkohol. Konsumsi berlebihan dapat mempengaruhi metabolisme Anda dan membuat Anda mendapatkan lemak perut. Studi menunjukkan bahwa mereka yang minum kurang dari satu gelas per hari memiliki lebih sedikit lemak perut daripada mereka yang minum lebih banyak alkohol.

3. Konsumsi makanan tinggi protein

Cara meratakan perut buncit tanpa olahraga yang ketiga adalah perbanyak makan makanan tinggi protein. Diet protein berkualitas tinggi membantu menghilangkan lemak perut karena mempercepat metabolisme dan mengurangi rasa mengidam dan rasa lapar.

4. Perbaiki postur tubuh

Cara meratakan perut buncit tanpa olahraga yang keempat adalah memperbaiki postur tubuh. Saat Anda membungkuk, perut Anda menjadi lebih terlihat, dan saat Anda terus membungkuk sambil duduk, perut Anda semakin mengembang. Oleh karena itu, pertahankan postur tubuh yang baik saat Anda duduk.

5. Hindari Konsumsi Garam Berlebihan

Cara meratakan perut buncit tanpa olahraga yang kelima adalah mengurangi konsumsi garam. Mengonsumsi terlalu banyak garam dapat menyebabkan tubuh menahan air, menambah berat air, dan membuat lemak perut lebih menonjol.

6. Konsumsi Lebih Banyak Serat

Cara meratakan perut buncit tanpa olahraga yang keenam adalah menambah konsumsi serat. Serat diketahui dapat meningkatkan efisiensi sistem pencernaan.

Sistem pencernaan yang efisien dengan proses pencernaan yang lancar dapat membantu membakar lemak visceral di perut.

Bahan alami untuk membantu mengecilkan perut buncit

Diberitakan Kontan.co.id sebelumnya, sejumlah bahan alami bisa membantu mengecilkan perut buncit. Berikut bahan alami untuk membantu mengecilkan perut buncit:

Jahe

Cara mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan mengonsumsi jahe, lo. Kandungan dalam jenis rempah itu mampu mengeluarkan gas berlebih sehingga perut menjadi lebih rata.

Caranya, rebus jahe dalam segelas air selama tiga hingga lima menit. Setelah itu, saring dan diamkan beberapa saat sampai air rebusan jahe dingin.

Sama seperti teh kamomil, Anda bisa menambahkan madu untuk meningkatkan cita rasa. Cobalah untuk minum air rebusan jahe tiga kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Lemon

Tahukah Anda, lemon bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengecilkan perut buncit? Anda hanya perlu mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan air perasan lemon setiap pagi.

Dengan begitu, perut menjadi lebih rata dan penumpukan gas dalam tubuh bisa berkurang.

Pisang

Stylecraze merekomendasikan pisang untuk supaya perut buncit bisa teratasi dengan baik. Jenis buah itu mengandung banyak serat dan kalium di mana bertugas untuk mengontrol jumlah sodium dalam tubuh.

Sehingga, perut akan lebih rata saat Anda mengonsumsi pisang secara rutin.

Teh hijau

Teh hijau tidak boleh ketinggalan untuk Anda coba supaya perut menjadi lebih rata. Pertama-tama, rebus teh hijau selama minimal lima menit. Selanjutnya, minum teh hijau sebanyak tiga kali dalam sehari supaya manfaat tersebut bisa Anda dapat.

Itulah berbagai cara meratakan perut buncit dan bahan alami untuk membantu mengecilkan perut buncit. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×