5 Olahraga untuk diet ini bisa jadi penurun berat badan

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Olahraga untuk diet ini bisa jadi penurun berat badan

ILUSTRASI. Ada banyak olahraga untuk diet yang bisa Anda jadikan pilihan.

KONTAN.CO.ID - Olahraga untuk diet perlu Anda lakukan jika ingin menurunkan berat badan. Anda tak perlu khawatir karena ada banyak jenis olahraga yang mudah dicoba, apalagi jika Anda pemula.

Beberapa jenis olahraga juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Memilih olahraga yang mudah bisa jadi salah satu cara membangun kebiasaan.

Seiring berjalannya waktu, durasi dan intensitas olahraga yang Anda lakukan bisa bertambah. Dengan begitu, proses pembakaran lemak dalam tubuh pun meningkat.

Tidak hanya rutin melakukan jenis olahraga di bawah ini, program diet juga akan berhasil jika Anda mengatur makanan yang Anda konsumsi.

Bila Anda merasa kesulitan untuk menerapkan pola hidup sehat seperti apa supaya berat badan turun, tak ada salahnya untuk konsultasi dulu dengan dokter.

Naik tangga

Tahukah Anda bahwa naik tangga bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan?

Laman Very Well Fit merekomendasikan Anda untuk melakukan kegiatan itu selama 10 menit tiap hari. Jika tidak ada tangga, Anda bisa menggunakan undakan dari benda lain.

Baca Juga: Mudah banget! Ini tips untuk mengecilkan perut

Berjalan

Berjalan termasuk salah satu olahraga untuk diet yang mudah dicoba. Anda bisa berjalan secara perlahan selama lima menit pertama.

Setelah itu, tingkatkan kecepatan berjalan dan lakukan selama 20 menit. Selanjutnya, Anda bisa kurangi kecepatan berjalan selama lima menit.

Bodyweight training

Mengutip dari Very Well Fit, bodyweight training bisa jadi penurun berat badan. Ada banyak jenis bodyweight training yang bisa Anda jadikan pilihan.

Mulai dari push up hingga squat, lunge. Selain membakar kalori, bodyweight training juga bisa membentuk massa otot.

Baca Juga: Anda ingin diet tanpa olahraga? Konsumsi 5 makanan ini

Bersepeda

Bersepeda termasuk salah satu jenis olahraga untuk diet.

Jenis olahraga untuk diet lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah bersepeda. Cobalah untuk terus mengayuh pedal sepeda selama 20 hingga 30 menit.

Jika Anda tertarik dengan jenis olahraga ini, jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan saat bersepeda di jalan, ya.

Menari

Menari atau dancing jadi jenis kegiatan lain yang efektif dimanfaatkan sebagai cara menurunkan berat badan. Pilihlah beberapa jenis lagu yang Anda sukai.

Anda tidak perlu mengingat banyak gerakan. Cobalah untuk terus menggerakkan badan mengikuti alunan musik selama 15 hingga 30 menit.

Selanjutnya: 4 Cara mengecilkan paha ini pakai bahan alami, apa saja?

Editor: Belladina Biananda
Terbaru