Anda ingin diet tanpa olahraga? Konsumsi 5 makanan ini

Selasa, 27 Juli 2021 | 11:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Anda ingin diet tanpa olahraga? Konsumsi 5 makanan ini

ILUSTRASI. Diet tanpa olahraga bisa Anda lakukan dengan mengatur makanan yang Anda konsumsi.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berat badan ideal tetap bisa didapat meski Anda diet tanpa olahraga. Salah satu kuncinya adalah mengatur makanan apa yang Anda konsumsi sehari-hari. Dengan begitu, tubuh tetap mengalami defisit kalori sehingga target berat badan dapat Anda capai.

Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak makanan yang bisa Anda coba, misalnya telur. Kolin yang terdapat dalam telur efektif membakar lemak di tubuh. Tidak hanya itu, telur juga mengandung banyak protein yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain telur, tentu saja masih banyak makanan lain yang bisa Anda jadikan pilihan. Supaya efeknya lebih maksimal, tak ada salahnya untuk mendiskusikan beberapa makanan ini dengan dokter terlebih dulu. Dengan begitu, diet tanpa olahraga bisa berjalan efektif.

Selai Kacang

Eatthis.com merekomendasikan selai kacang sebagai menu diet. Jenis makanan itu mengandung banyak nutrisi penting. Mulai dari protein nabati, lemak tak jenuh tunggal, dan fiber. Rutin mengonsumsi selai kacang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Cara menurunkan berat badan dengan konsumsi kentang

Cokelat Hitam

Siapa yang suka mengonsumsi cokelat? Ternyata, mengonsumsi jenis makanan itu bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan, lo. Namun, pastikan untuk memilih cokelat hitam tanpa pemanis tambahan, ya. Selain cocok sebagai menu diet, cokelat hitam juga mampu menjaga kesehatan jantung.

Teh

Diet tanpa olahraga juga bisa Anda lakukan dengan rutin mengonsumsi teh, seperti teh hijau. Mengonsumsi jenis teh itu efektif membakar lemak perut karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Hasilnya, berat badan Anda pun berkurang.

Baca Juga: 4 Makanan yang bisa Anda jadikan menu diet, mau coba?

Ubi

Mengutip dari Eatthis.com, mengonsumsi ubi bisa jadi salah satu tips diet yang perlu dicoba. Jenis karbo yang terdapat dalam ubi sulit dicerna dalam tubuh sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih lama. Selain itu, ubi juga mengandung nutrisi penting yang lain. Misalnya, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan lain-lain.

Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal bisa jadi cara diet tanpa olahraga.

Menu diet berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah oatmeal. Sama seperti ubi, oatmeal juga mengandung jenis karbo yang sulit dicerna dalam tubuh. Selain membuat kenyang lebih lama, jumlah lemak perut dapat berkurang saat Anda rutin mengonsumsi jenis makanan itu.

Selanjutnya: 4 Cara diet cepat dan sehat yang bisa Anda praktikkan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru