4 Cara diet cepat dan sehat yang bisa Anda praktikkan

Senin, 26 Juli 2021 | 07:02 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara diet cepat dan sehat yang bisa Anda praktikkan

ILUSTRASI. Cara diet cepat tetap bisa Anda lakukan dengan sehat.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain baik untuk kesehatan secara keseluruhan, memiliki berat badan yang tidak berlebihan juga bisa menunjang penampilan. Apalagi saat ada suatu acara yang Anda datangi. Cara diet cepat pun perlu Anda coba supaya penampilan Anda bisa maksimal.

Supaya hasilnya lebih maksimal, cobalah untuk mencoba beberapa cara di artikel ini dengan pengawasan dokter. Biasanya, dokter akan memberikan saran-saran yang sesuai dengan kondisi Anda. Dengan begitu, program diet bisa berjalan lebih maksimal.

Tidak berhenti sampai di situ, tidak ada salahnya untuk melakukan cara menurunkan berat badan ini secara rutin dalam jangka waktu lama. Seperti yang telah dikatakan, berat badan yang ideal dapat menjaga kesehatan dengan menurunkan risiko beberapa jenis penyakit.

Minum Kopi

GH (goohousekeeping.com) mengatakan bahwa minum kopi bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan yang bisa Anda coba. Kafein yang terdapat dalam kopi berperan sebagai diuretik alami yang mana efektif mencegah perut kembung.

Di samping itu, kopi juga mengandung banyak antioksidan yang bisa menjaga sel-sel dalam tubuh dari kerusakan. Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi kopi, ada jenis minuman lain yang bisa memberikan efek serupa, yaitu teh herbal.

Baca Juga: 5 Macam Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Konsumsi Makanan Pedas

Cara diet cepat berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan pedas. Capsaicin yang terdapat dalam cabai atau makanan dengan rasa pedas lainnya bisa meningkatkan produksi hormon stres.

Artinya, proses pembakaran kalori dalam tubuh pun meningkat. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi makanan pedas cenderung membuat Anda makan lebih lambat. Dengan begitu, risiko untuk mengonsumsi makanan berlebih pun dapat Anda hindari.

Baca Juga: Inilah 4 cara menghilangkan lemak di perut, apa saja?

Olahraga

Cara diet cepat selanjutnya yang tak boleh Anda lupakan adalah dengan melakukan olahraga. GH merekomendasikan Anda untuk olahraga 30 menit sebelum makanan malam. Hal itu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang sebenarnya mulai melambat di malam hari.

Hindari Minuman Manis

Menghindari konsumsi minuman manis bisa jadi salah satu diet cepat.

Supaya berat badan ideal bisa Anda dapat dalam waktu singkat, sebaiknya hindari minuman dengan pemanis tambahan. Misalnya, minuman bersoda, jus buah, dan kopi atau teh yang dicampur pemanis. Jenis minuman itu bisa menambah jumlah kalori dalam tubuh tanpa membuat Anda kenyang.

Selanjutnya: 10 Tanda untuk Mengetahui Anda Harus Segera Diet

Editor: Belladina Biananda
Terbaru