4 Cara mengecilkan paha ini pakai bahan alami, apa saja?

Kamis, 29 Juli 2021 | 12:25 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara mengecilkan paha ini pakai bahan alami, apa saja?

ILUSTRASI. Salah satu cara mengecilkan paha adalah dengan memakai minyak kelapa.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lemak berlebih dapat menumpuk di bagian tubuh mana pun, salah satunya adalah paha. Jika Anda mengalami masalah itu, ada beberapa cara mengecilkan paha yang perlu Anda coba. Misalnya, memanfaatkan beberapa bahan alami di sekitar Anda.

Supaya lemak di bagian paha bisa hilang dengan lebih cepat, Anda perlu menurunkan berat badan secara keseluruhan. Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah rutin olahraga. Ada berbagai macam jenis olahraga yang dapat Anda coba untuk mengurangi ukuran paha.

Seperti yang telah dikatakan, jangan lupa untuk memakai bahan-bahan alami di bawah ini. Jika Anda masih ragu, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter. Dengan begitu, program diet yang Anda jalankan bisa memberikan hasil optimal.

Minyak Kelapa

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa dapat dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan paha? Hype Hair (hypehair.com) mengatakan bahwa kandungan dalam minyak kelapa dapat mengurangi jumlah lemak. Tak hanya itu, minyak kelapa juga efektif memperkuat jaringan kulit.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Gosokkan minyak kelapa yang sudah Anda hangatkan pada paha. Lakukan cara tersebut sekitar 10 menit setiap hari. Dengan pemakaian rutin, metabolisme meningkat sehingga jumlah kolesterol dapat berkurang.

Baca Juga: Konsumsi 4 makanan ini bisa jadi cara diet sehat alami

Kopi dan Madu

Kopi juga bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi ukuran paha, lo. Antioksidan yang terkandung dalam kopi akan memperlancar aliran sehingga lemak yang menumpuk dapat berkurang. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda bisa mencampur kopi dengan madu.

Pertama, aduk 1 sdm bubuk kopi yang sudah diseduh dengan sedikit madu hingga berbentuk pasta. Aplikasikan campuran itu pada paha lalu diamkan sampai kering. Selanjutnya, gosok sisa kopi dengan tangan yang basah. Anda bisa melakukan cara tersebut dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: Olahraga ringan untuk mengecilkan perut buncit, cocok untuk yang mager

Air Putih

Minum air putih termasuk salah satu cara mengecilkan paha.

Hype Hair merekomendasikan Anda untuk rutin minum air putih. Ada banyak manfaat minum air putih yang bisa Anda dapat. Mulai dari mencegah dehidrasi, meningkatkan metabolisme sehingga ada banyak lemak yang berubah jadi energi, dan meningkatkan pengeluaran zat beracun dari tubuh.

Cabai

Siapa yang suka makan pedas? Ternyata, cabai bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengecilkan paha, lo. Selain menurunkan jumlah lemak yang menumpuk di bagian paha, mengonsumsi cabai juga dapat mengurangi nafsu makan sehingga berat badan secara keseluruhan bisa berkurang.

Selanjutnya: 5 Faktor penyebab perut buncit, Anda mesti waspada

Editor: Belladina Biananda
Terbaru