Konsumsi 4 makanan ini bisa jadi cara diet sehat alami

Rabu, 28 Juli 2021 | 13:40 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Konsumsi 4 makanan ini bisa jadi cara diet sehat alami

ILUSTRASI. Mengonsumsi kentang rebus bisa jadi salah satu diet sehat alami.

KONTAN.CO.ID - Ada banyak diet sehat alami yang bisa Anda lakukan. Tidak hanya rajin olahraga, mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari juga penting untuk Anda lakukan.

Cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan secara rutin supaya berat badan ideal bisa Anda dapat.

Supaya program diet yang Anda lakukan memberikan hasil yang maksimal, cobalah untuk memilih makanan rendah kalori. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak serat dan bernutrisi tinggi.

Tujuannya, supaya Anda merasa kenyang lebih lama. Beberapa makanan di bawah ini bisa Anda coba.

Namun, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter. Dengan begitu, Anda bisa mendapat porsi makan yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Kentang

Menurut laman The Beet, kentang cocok dijadikan menu diet. Nutrisi yang terkandung dalam jenis makanan itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya. Cobalah untuk merebus atau mengukus kentang. Hindari penggunaan saus atau minyak yang tidak baik untuk kesehatan.

Dengan mengonsumsi kentang secara rutin, risiko mengonsumsi kalori berlebih dapat Anda hindari.

Baca Juga: Anda ingin diet tanpa olahraga? Konsumsi 5 makanan ini

Jeruk bali

Mengonsumsi jeruk bali termasuk salah satu diet sehat alami yang bisa Anda coba. Menurut sebuah penelitian, partisipan yang mengonsumsi setengah jeruk bali mengalami penurunan berat badan hingga 1,5 kg.

Partisipan mengonsumsi jeruk bali setiap sebelum makan dan melakukannya selama 12 minggu.

Cabai

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi cabai bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan? Kandungan dalam bahan alami itu bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Meski demikian, Anda tetap perlu berhati-hati saat mengonsumsi cabai karena salah satu efek sampingnya adalah menimbulkan rasa panas.

Baca Juga: Bisa menurunkan berat badan, ini manfaat dan efek samping krokot untuk kesehatan

Alpukat

Salah satu cara diet sehat alami adalah dengan mengonsumsi alpukat.

Diet sehat alami lainnya yang tak boleh Anda lupakan adalah dengan mengonsumsi alpukat. Mengutip dari The Beet, asam lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat efektif meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Tidak berhenti sampai di situ, gula yang terdapat dalam alpukat juga mampu menurunkan resistensi insulin. Jadi, jenis buah itu cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Meski demikian, jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dulu dengan dokter, ya.

Selanjutnya: Inilah 4 cara mengecilkan perut yang mudah untuk dicoba

Editor: Belladina Biananda
Terbaru