kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan yang Menarik Diketahui, Catat Ya!


Kamis, 13 Juli 2023 / 09:33 WIB
5 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan yang Menarik Diketahui, Catat Ya!
ILUSTRASI. Manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh yang menarik untuk diketahui. Meski demikian, manfaat kapulaga tersebut bisa didapatkan jika diolah dengan baik dan dikonsumsi secara rutin.

Kapulaga juga termasuk salah satu jenis rempah yang memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak heran, manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh menjadi hal yang wajar.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kapulaga di antaranya seperti natrium, kalium, serat, protein, vitamin C, kalsium, magnesium dan masih banyak lagi. Lalu apa saja manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh?

Baca Juga: Catat 5 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Melansir dari Times of India, berikut beberapa manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh, di antaranya:

1. Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh yang cukup menjadi sorotan di antaranya mampu melancarkan pencernaan. Tak jarang kapulaga juga kerap dijadikan obat alami untuk menyembuhkan dan mencegah masalah pencernaan.

Baca Juga: 5 Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Secara Klinis

2. Mengatasi Bau Mulut

Selain itu, kapulaga juga bermanfaat untuk mengatasi bau mulut. Pasalnya, kapulaga memiliki sifat antibakteri yang membantu menghilangkan bau mulut karena membantu menetralkan bakteri di gigi dan mulut.

3. Mengurangi Depresi

Tak berhenti disitu, manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh lainnya yaitu mampu mengurangi depresi. Hal tersebut dikarenakan kapulaga mempunyai aromatik yang membantu pikiran dan perasaan menjadi lebih santai.

Baca Juga: Daftar 5 Obat Asam Lambung Alami yang Mudah Didapatkan

4. Mengobati Asma

Manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh selanjutnya dipercaya mampu mengatasi asma dan bronkitis. Tak heran, kapulaga kerap dijadikan obat alami karena membantu meningkatkan sirkulasi darah di paru-paru dengan tindakan pengenceran darah secara alami.

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

5. Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat kapulaga untuk kesehatan yang tidak boleh terlewatkan yaitu dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual. Bahkan, mengkonsumsi kapulaga mampu mengatasi impotensi dan ejakulasi dini. 

Demikian, beberapa manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh yang penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×