Kecantikan & Kebugaran

5 Makanan untuk diet ini cocok menurunkan berat badan, lo

Selasa, 06 Oktober 2020 | 11:28 WIB   Reporter: Belladina Biananda
5 Makanan untuk diet ini cocok menurunkan berat badan, lo

ILUSTRASI. Salah satu makanan untuk diet adalah alpukat.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menentukan makanan untuk diet apa yang sebaiknya dikonsumsi cukup sulit dilakukan. Jika salah pilih, proses menurunkan berat badan bisa saja gagal. Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah pilihlah makanan yang kaya serat dan rendah kalori seperti berikut.

Alpukat

Eating Well mengatakan, alpukat mengandung banyak serat, potasium, dan lemak tak jenuh. Menurut sebuah penelitian dalam Nutrition Journal, seseorang yang rutin mengonsumsi alpukat memiliki BMI, berat badan, dan lingkar pinggang yang lebih kecil daripada mereka yang tak banyak mengonsumsi alpukat.

Yogurt

Makanan lain yang banyak mengandung protein adalah yogurt. Dalam yogurt, juga terdapat banyak probiotik yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses menurunkan berat badan bisa lebih efektif.

Namun, perlu diingat untuk tidak menambahkan gula karena hanya akan menambah kalori. Agar rasanya tak terlalu hambar, Anda bisa mengonsumsi yogurt bersama buah atau sayur lain.

Baca Juga: 3 Tips diet supaya berat badan berhasil turun

Salmon

Makanan untuk diet selanjutnya yang layak dicoba adalah salmon. Mengutip dari Eating Well, salmon berprotein tinggi dan memiliki banyak asam lemak omega-3. Jenis lemak tersebut mampu membuat seseorang merasa lebih kenyang sehingga mencegah konsumsi camilan tak sehat yang terlalu banyak.

Telur

Telur adalah salah satu makanan untuk diet.

Makanan yang mengandung banyak protein cukup penting saat Anda sedang menurunkan berat badan. Mengonsumsi makanan berprotein akan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Hal itu bisa Anda dapat dengan mengonsumsi telur. Tak hanya itu, telur juga mengandung lemak sehat, vitamin D, dan kolin.

Baca Juga: Inilah 2 cara menurunkan berat badan secara tepat

Popcorn

Siapa yang suka popcorn? Makanan yang identik ada di bioskop ini ternyata cocok untuk diet, lo. Namun, pastikan Anda mengonsumsinya tanpa tambahan gula, ya.
Dalam 1 ons popcorn, terdapat 4 g serat, 4 g protein, dan 110 kalori. Jika dikonsumsi dalam porsi wajar, makanan ringan ini tak membuat berat badan Anda melonjak.

Selain mengonsumsi makanan untuk diet di atas, Anda tetap perlu melakukan olahraga, ya. Aktivitas fisik ini akan mempercepat proses penurunan berat badan. Anda bisa memilih jenis olahraga apa pun yang Anda sukai.

 

Selanjutnya: 4 Cara diet alami ini efektif turunkan berat badan

 

Editor: Belladina Biananda


Terbaru