kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Tips diet supaya berat badan berhasil turun


Rabu, 30 September 2020 / 15:44 WIB
3 Tips diet supaya berat badan berhasil turun


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi sebagian orang, memulai usaha untuk menurunkan berat badan adalah hal yang sulit dilakukan. Anda tak perlu khawatir lgi. Dengan mengikuti tips diet berikut ini, proses penurunan berat badan Anda bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Mulai Secara Perlahan

Terkadang, diet teras sulit untuk dimulai karena Anda membayangkan olahraga berat terlebih dahulu. Padahal, cara menurunkan berat badan bisa Anda mulai dengan olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan saja.

Runtastic merekomendasikan Anda untuk mulai rutin berjalan. Anda bisa mendengarkan musik atau podcast kesukaan sembari menjalankan aktivitas itu. Seiring berjalannya waktu, saat tubuh sudah mulai terbiasa, Anda bisa meningkatkan intensitas olahraga, seperti berlari, bersepeda, atau lainnya.

Hindari Kalori

Menghindari kalori di makanan sehari-hari memang sulit untuk dilakukan, tapi bukan berarti Anda tak bisa melakukannya. Mulailah untuk menghindari kalori dari minuman yang sering Anda konsumsi. Alih-alih mengonsumsi minuman manis, Anda hanya perlu minum air putih.

Baca Juga: Cara mengecilkan lengan bisa dilakukan dengan 5 tips ini

Kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda. Runtastic menyarankan agar Anda minum 35-40 ml air putih untuk tiap kilogram berat badan Anda. Anda bisa menambah 500-1000 ml air putih tiap melakukan olahraga selama satu jam.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Tips diet yang perlu Anda terapkan adalah memerhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×