kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara menghilangkan kantung mata yang patut dicoba


Selasa, 29 September 2020 / 15:02 WIB
5 Cara menghilangkan kantung mata yang patut dicoba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya kantung mata. Mulai dari masalah kesehatan tertentu hingga menurunnya produksi kolagen dan elastisitas kulit. Cara menghilangkan kantung mata berikut bisa Anda coba agar penampilan Anda terlihat semakin sempurna.

Perhatikan Makanan yang Anda Konsumsi

Makanan yang mengandung banyak garam bisa jadi penyebab munculnya kantung mata. Air dalam tubuh akan bergerak menuju area yang mengandung garam tinggi untuk mengurangi jumlah garamnya.

Mengutip dari Vogue, Anda bisa mengonsumsi suplemen kolagen, wortel, dan makanan yang mengandung vitamin C untuk mengatasi masalah itu. Makanan-makanan tersebut mengandung antiinflamasi dan larut dalam air sehingga bisa mengurangi kantung mata.

Cukup Istirahat

Kurang tidur bisa menyebabkan kantung mata terlihat lebih besar. Maka dari itu, memiliki waktu tidur yang berkualitas adalah hal penting yang perlu Anda lakukan. Saat tidur, hormon stres akan berkurang. Hal yang sama juga berlaku untuk hormon kortisol sehingga kantung mata tak semakin parah.

Baca Juga: Catat! Inilah cara menghilangkan mata panda secara alami

Hindari Dehidrasi

Menghindari dehidrasi bisa jadi cara menghilangkan kantung mata.

Vogue mengatakan, dehidrasi juga bisa menjadi penyebab munculnya kantung mata, apalagi jika ditambah konsumsi garam dan alkohol yang tinggi. Saat tubuh terhidrasi dengan baik, sirkulasi dalam darah juga menjadi lancar sehingga kantung mata tak mudah terbentuk.

Bersihkan Sisa Make Up

Siapa yang memakai make up tiap hari? Sisa make up yang tak benar-benar dibersihkan bisa jadi penyebab munculnya kantung mata, lo. Setelah melakukan aktivitas, bersihkan seluruh bagian wajah, apalagi di sekitar mata, hingga benar-benar bersih. Anda bisa melakukan double cleansing sesuai dengan tipe kulit wajah Anda.

Baca Juga: Cara menghilangkan kantung mata secara alami

Perhatikan Produk Perawatan

Cara menghilangkan kantung mata juga bisa Anda lakukan dengan memaksimalkan produk perawatan. Vogue mengatakan, tetrapeptide-5 dan heparine sulfate adalah bahan dasar dalam produk perawatan yang bisa menghilangkan kantung mata.

Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang mengandung retinol. Bahan tersebut mampu menstimulus produksi kolagen tanpa menyebabkan iritasi di sekitar mata.

Selanjutnya: 3 Cara membuat masker kopi ini bisa buat wajah lebih cerah, lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×