HOME

3 Cara membuat masker kopi ini bisa buat wajah lebih cerah, lo

Selasa, 15 September 2020 | 12:35 WIB   Reporter: Belladina Biananda
3 Cara membuat masker kopi ini bisa buat wajah lebih cerah, lo

ILUSTRASI. Cara membuat masker kopi yang gampang membuat manfaat kopi mudah didapat pula.

KONTAN.CO.ID - Tak hanya enak diminum untuk meningkatkan energi, kopi dalam bentuk masker bisa membuat kulit lebih sehat dan cantik. Cara membuat masker kopi cukup mudah, jadi Anda tak perlu kesulitan untuk mendapat manfaatnya.

Dikutip dari Wild About Beauty, antioksidan dalam kopi bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih elastis. Sementara kafein yang terkandung di kopi bisa mengurangi kerutan halus di wajah.

Kafein juga berperan sebagai antiinflammatory yang mampu mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit. Artinya, kantung mata atau mata panda bisa hilang menggunakan kopi.

Nah, berikut cara membuat masker kopi, menurut Wild About Beauty, yang bisa mendatangkan manfaat-manfaat tersebut:

Baca Juga: Bikin cantik, ini manfaat minum kopi untuk kesehatan kulit Anda

Cara membuat masker kopi untuk wajah lelah

Cara membuat masker kopi berikut cocok untuk mengatasi wajah Anda yang terlihat kusut dan lelah. Pertama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu kopi (1/2 gelas), cokelat bubuk (1/2 gelas), susu tanpa gula (1 gelas), air lemon (1 sendok makan), madu (1 sendok makan).

Selanjutnya, campurkan kopi dan cokelat bubuk terlebih dahulu dalam sebuah wadah. Setelah itu, tambahkan susu dan aduk hingga berbentuk pasta. Jangan lupa untuk menambahkan air lemon dan madu.

Aplikasikan masker kopi tersebut pada wajah selama 20 menit. Sisa masker yang tak terpakai dapat disimpan dulu selama tiga hari, lalu pakai kembali di hari berikutnya.

Baca Juga: Ini manfaat minum kopi untuk kesehatan kulit Anda

Editor: Belladina Biananda


Terbaru