kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Mengatasi Insomnia, Efektif Bisa Membuat Anda Cepat Mengantuk


Kamis, 24 Februari 2022 / 16:06 WIB
5 Cara Mengatasi Insomnia, Efektif Bisa Membuat Anda Cepat Mengantuk
ILUSTRASI. Cara mengatasi insomnia.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Insomnia adalah salah satu masalah gangguan tidur yang cukup banyak dialami orang. Ada beberapa cara mengatasi insomnia agar pola tidur Anda kembali normal. 

Penderita insomnia biasanya kesulitan untuk tidur dan badan terasa lelah di pagi hari. Jika hal tersebut dibiarkan, akan berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. 

Untuk itu, segeralah pergi ke dokter kalau Anda mengalami insomnia sebelum timbul masalah kesehatan lain. Apalagi, bila Anda mengalami insomnia selama berminggu-minggu risiko munculnya penyakit serius akan menjadi lebih besar. 

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Penurun Kolesterol untuk Usia 50 Tahun Ke Atas

Melansir dari Healthline, ada beberapa cara mengatasi insomnia sebelum menimbulkan berbagai risiko penyakit serius. Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini: 

1. Mengonsumsi magnesium

Cara mengatasi insomnia adalah dengan mengonsumsi magnesium. Pasalnya, magnesium mampu mengurangi stres dan membuat otot-otot rileks. Ini bisa membuat badan cepat mengantuk. 

Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi magnesium karena ditakutkan akan menimbulkan efek samping tertentu. 

2. Hindari konsumsi kafein 

Menghindari konsumsi kafein merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi insomnia. Sebab, kafein dapat menyulitkan Anda merasa ngantuk dan tidur jika mengkonsumsinya terlalu banyak. 

Baca Juga: 5 Penyebab Buang Air Besar Berdarah yang Harus Diwaspadai




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×