Kecantikan & Kebugaran

5 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:33 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

ILUSTRASI. Cara memanjangkan bulu mata bisa menggunakan minyak kelapa. 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagian orang memiliki keinginan untuk mempunyai bulu mata yang panjang. Namun, karena kebiasaan atau penggunaan produk make up mata yang tak sesuai, bulu mata justru rontok dan terlihat pencek. Selain memilih produk make up yang tepat, cara memanjangkan buku mata ini patut dicoba.

Minyak Zaitun

Melansir dari Bustle (bustle.com), cara memanjangkan bulu mata pertama yang bisa Anda coba adalah mengggunakan minyak zaitun. Asam lemak dalam jenis minyak ini berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan bulu mata.

Supaya bisa diaplikasikan dengan lebih mudah, Anda bisa menggunakan bantuan kuas maskara. Pakai kuas maskara yang sudah tak terpakai dan sudah dibersihkan lalu celupkan pada minyak zaitun dan gunakanlah pada bulu mata Anda.

Minyak Vitamin E

Selain minyak zaitun, minyak vitamin E juga bisa Anda coba untuk membuat bulu mata semakin panjang. Tak hanya melembabkan, minyak vitamin E bisa membuat pertumbuhan bulu mata semakin kuat. Namun, masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk membuktikan hal tersebut.

Baca Juga: 4 Cara mempertebal alis dengan bahan alami

Sisir Bulu Mata

Tak hanya rambut, bulu mata juga perlu disisir agar terlihat panjang dan menstimulus pertumbuhannya. Ada banyak pilihan sisir bulu mata yang dijual di pasaran. Bahkan ada pula sisir rambut yang dibuat bersama dengan sisir alis sehingga pemakaiannya jadi lebih praktis.

Minyak Kelapa

Cara memanjangkan bulu mata selanjutnya bisa Anda coba dengan memakai minyak kelapa. Selain melembabkan dan menguatkan bulu mata, minyak kelapa juga aman digunakan di sekitar mata Anda.  Mengutip dari Bustle, penggunaan minyak kelapa sebelum dan sesudah keramas terbukti bisa mengurangi kerontokan rambut. 

Selain menggunakan kuas maskara yang sudah tak terpakai, Anda bisa langsung mengaplikasikan minyak kelapa ke bulu mata dengan jara tangan. Namun, pastikan jari tangan sudah Anda cuci terlebih dahulu, ya.

Baca Juga: 5 Cara memanjangkan rambut yang bisa dicoba

Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain cocok digunakan untuk menurunkan berat badan, teh hijau ternyata juga bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata, lo.

Caranya, aplikasikan teh hijau yang sudah didinginkan pada bulu mata Anda. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau mampu menstimulus pertumbuhan bulu mata.

Selanjutnya: Untuk pemula, 5 perlengkapan make up ini wajib dimiliki

Editor: Belladina Biananda


Terbaru