kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara mempertebal alis dengan bahan alami


Jumat, 02 Oktober 2020 / 11:52 WIB
4 Cara mempertebal alis dengan bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Alis merupakan salah satu elemen penting yang perlu perempuan perhatikan untuk menunjang penampilan. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki alis.

Salah satunya adalah dengan mempraktikkan cara mempertebal alis. Nah, hal itu bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami berikut:

Minyak kelapa

Sama seperti rambut di kepala, alis juga mengandung banyak protein. Untuk mempertebal alis, Anda bisa menggunakan minyak kelapa.

Melansir dari Style Craze, lauric acid dalam minyak kelapa mampu mencegah kerusakan dan menstimulus alis untuk tumbuh lebih cepat.

Cara mempertebal alis dengan minyak kelapa cukup mudah. Pertama-tama, siapkan minyak kelapa dan cotton bud.

Usapkan cotton bud yang telah Anda lumuri minyak kelapa ke alis lalu diamkan selama semalaman. Setelah itu, bilas saat Anda bangun di pagi hari. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari.

Baca Juga: Tips dan trik merapikan alis dari rumah di tengah pandemi corona

Lidah buaya

Selain minyak kelapa, alis juga bisa Anda pertebal dengan memakai lidah buaya. Dalam lidah buaya, terdapat aloenin yang mampu mempercepat pertumbuhan rambut.

Pertama-tama, siapkan lidah buaya dalam bentuk gel. Selanjutnya, oleskan gel lidah buaya pada alis. Anda bisa menambahkan pijatan agar lidah buaya terserap secara maksimal.

Biarkan lidah buaya berada di alis selama 30 menit sebelum Anda membilasnya. Cara ini bisa Anda lakukan beberapa kali dalam sehari.

Bawang merah

Cara mempertebal alis bisa menggunakan bawang merah.

Cara mempertebal alis juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan ekstrak bawang merah. Kandungan dalam bawang merah bisa Anda manfaatkan untuk mencegah rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Pertama, campur dan hancurkan sebutir bawang merah kecil dan air (2-3 sendok makan) sampai berbentuk pasta. Anda bisa menggunakan blender agar lebih mudah.

Seteleh Anda blender dan saring, oleskan pasta bawang merah pada alis menggunakan cotton bud lalu diamkan selama satu jam.

Bersihkan pasta bawang merah menggunakan kapas yang telah diberi air lemon. Air lemon berfungsi untuk menghilangkan bau menyengat yang berasal dari bawang merah. Anda bisa menggunakan bawang merah untuk mempertebal alis sekali dalam dua hari.

Baca Juga: Catat baik-baik, ini tips memakai skin care saat pandemi corona

Susu

Susu mengandung vitamin dan mineral penting sehingga cocok untuk menutrisi dan mempertebal alis. Style Craze meyebutkan, Anda cukup mengoleskan susu pada alis ditambah dengan pijatan.

Diamkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini setiap hari.

Selanjutnya: 5 Cara dasar merawat rambut agar tak cepat rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×