Kecantikan & Kebugaran

Catat baik-baik, ini tips memakai skin care saat pandemi corona

Rabu, 15 Juli 2020 | 09:59 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Catat baik-baik, ini tips memakai skin care saat pandemi corona

ILUSTRASI. Meski salon kecantikan banyak yang tutup, tapi Anda tetap harus menggunakan skin care saat pandemi corona. Foto: Dok The Emdee Skin Clinic

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Adanya virus covid membuat kegiatan banyak dibatasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar sebaran virus corona bisa berhenti. Masa pandemi covid yang cukup lama membuat sebagian orang memiliki lebih banyak luang.

Waktu luang yang dimiliki bisa dipakai untuk melakukan berbagai macam hal, termasuk melakukan perawatan kulit menggunakan produk skin care.

Mengutip dari besthealthmag.ca, menggunakan skin care bisa dijadikan salah satu coping mechanism di tengah pandemi corona. Mengatasi permasalahan yang timbul di kulit membuat perasaan seseorang menjadi lebih baik. Stres yang diakibatkan batasan-batasan selama pandemi covid 19 bisa dikurangi dengan menggunakan skin care yang benar.

Konsultasi Tetap Harus Dilakukan

Meski berada di tengah pandemi covid, Anda tetap harus melakukan konsultasi dengan dokter kulit. Apalagi jika ada masalah yang timbul setelah covid, misalnya jerawat, ruam, atau masalah kulit lainnya.

Sudah ada banyak dokter atau klinik kecantikan yang melayani konsultasi secara online. Jadi, perawatan menggunakan skin care tetap bisa dijalankan meski pandemi corona belum usai.

Baca Juga: Tips dan trik merapikan alis dari rumah di tengah pandemi corona

Buang Skin Care yang Tidak Perlu

Karena memiliki lebih banyak waktu saat pandemi covid 19, Anda dapat membersihkan skin care yang Anda miliki. Selama ini, kebanyakan orang suka mencoba berbagai jenis skin care. Hasilnya, produk skin care menumpuk di meja.

Besthealthmag.ca menjelaskan bahwa Anda bisa memilah produk skin care mana yang masih bisa dipakai atau tidak melewati tanggal kadaluwarsa. Jika Anda tidak teliti dan tetap memakai skin care yang sudah melewati tanggal kadaluwarsa, kulit Anda bisa terkena iritasi.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru