Untuk pemula, 5 perlengkapan make up ini wajib dimiliki

Senin, 12 Oktober 2020 | 14:08 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Untuk pemula, 5 perlengkapan make up ini wajib dimiliki

ILUSTRASI. Ada beberapa perlengkapan make up yang sebaiknya dimiliki. KONTAN/Baihaki

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Make up merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan penampilan seseorang. Tentu saja tidak semua orang bisa langsung menggunakannya secara benar. Jika Anda masih pemula, Anda perlu memiliki perlengkapan make up berikut ini agar riasan wajah tetap tetap maksimal.

Foundation

Foundation atau alas bedak merupakan perlengkapan make up wajib pertama yang perlu Anda miliki. Jenis make up ini berfungsi untuk meratakan tekstur kulit wajah agar make up selanjutnya lebih mudah untuk diaplikasikan.

Mengutip dari Dermstore, Anda bisa menggunakan foundation dengan sponge agar teraplikasikan dengan rata. Agar memberikan hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menggunakan concealer. Tujuan dari make up ini untuk menyamarkan perbedaan warna yang ada di wajah.

Maskara

Perlengkapan make up selanjutnya yang perlu Anda miliki adalah maskara. Maskara akan membuat bulu mata Anda menjadi lebih panjang, tebal, dan terlihat bervolume. Supaya tak terlihat berlebihan, Anda cukup mengaplikasikan maskara sebanyak sekali atau dua kali saja.

Baca Juga: 5 Cara memerahkan bibir, bisa pakai bahan alami

Pensil Alis

Penampilan terasa kurang lengkap jika alis tak dibenahi. Jika bentuk alis Anda terasa kurang bagus, Anda bisa memperbaikinya dengan memakai pensil alis. Sebagai pemula, Dermstore mengatakan bahwa Anda bisa mengganti pensil alis dengan brow gel atau  powder shadow.

Kedua jenis make up alis itu akan membuat tampilan menjadi terlihat lebih natural dan tidak berlebihan. Jika Anda masih ragu bagaimana cara memperbaiki alis, Anda bisa melihat tutorial yang diberikan oleh para make up artist di internet.

Eyeshadow

Make up lain yang sebaiknya dimiliki oleh para pemula adalah eyeshadow. Anda bisa memilih eyeshadow dengan warna-warna yang netral, seperti cokelat atau merah muda. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan Anda lebih baik.

Baca Juga: Agar tidak salah pilih skincare, inilah cara mengetahui jenis kulit wajah

Ada tiga tipe kuas eyeshadow yang sebaiknya Anda pakai, yaitu eyeshadow brush, smudge brush, dan blending brush. Ketiga jenis kuar tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Misalnya blending brush untuk mencampurkan beberapa warna eyeshadow yang Anda gunakan.

Lipstik

Make up terakhir yang tak boleh dilupakan adalah lipstik. Sebaiknya, siapkan dua warna lisptik yang terdiri dari warna netral dan warna terang. Agar terlihat lebih natural, pilihlah lipstik yang dilengkapi dengan pelembab.

Selanjutnya: 4 Pilihan skincare untuk kulit berminyak

Editor: Belladina Biananda


Terbaru