kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,61   2,29   0.25%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Camilan rendah kalori ini sebaiknya masuk menu diet Anda


Senin, 14 Desember 2020 / 08:20 WIB
5 Camilan rendah kalori ini sebaiknya masuk menu diet Anda


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi menu diet, termasuk camilan rendah kalori. Beberapa sumber makanan ini bisa Anda konsumsi supaya Anda tak mudah merasa lapar.

Apel dan Selai Kacang

Jika Anda mencari camilan diet, apel yang dikombinasikan dengan selai kacang alami adalah pilihan yang tepat. Apel merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak serat. Sedangkan selai kacang mengandung nutrisi penting untuk menurunkan berat badan.

Mulai dari protein, karbohidrat, dan protein. Kandungan-kandungan tersebut berguna untuk membuat Anda kenyang lebih lama. Healthline (healthline.com) merekomendasikan Anda supaya memilih selai kacang alami yang terbuat dari kacang dan garam.

Telur Rebus

Camilan rendah kalori lain yang bisa Anda konsumsi saat diet adalah telur rebus. Sebuah telur rebus hanya mengandung 78 kalori. Tak hanya itu, telur rebus juga dilengkapi dengan nutrisi lainnya, seperti vitamin A, selenium, vitamin B12, fosfor, protein, dan lemak sehat.

Baca Juga: 6 Camilan untuk diet agar berat badan cepat turun

Buah Beri dan Yogurt Greek

Kombinasi buah beri dan yogurt greek cocok Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan. Dua sumber makanan itu mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari magnesium, protein, kalsium, antioksidan, potasium, dan serat.

Namun, pastikan untuk memilih yogurt greek tanpa pemanis buatan, ya. 200 g yogurt greek yang dicampur dengan 70 g bluberi hanya memberikan 180 kalori. Jadi, dengan mengonsumsi gabungan makanan itu, Anda bisa kenyang lebih lama tanpa perlu khawatir berat badan akan bertambah.

Banana dan Selai Kacang

Pisang adalah salah satu camilan rendah kalori.

Selain dikombinasikan dengan apel, selai kacang juga cocok dicampurkan dengan pisang. Serat dalam pisang dan protein dalam selai kacang mampu membuat Anda merasa lebih kenyang. Mengutip dari Healthline, satu pisang kecil dan 32 g selai kacang hanya memberikan 280 kalori.

Baca Juga: 10 Cara menurunkan berat badan secara sederhana, selain diet dan olahraga

Salad Ayam

Salad ayam adalah salah satu camilan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi pula sebagai menu makan berat. Anda bisa mencampur ayam dengan mayones, alpukat, atau sayuran hijau kaya serat. Anda hanya mendapat 228 kalori dari 58 g salad ayam dengan mayones dan 118 g timun.

Selanjutnya: 5 Buah untuk diabetes yang perlu dikonsumsi secara rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×