kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Camilan untuk diet agar berat badan cepat turun


Selasa, 01 Desember 2020 / 09:13 WIB
6 Camilan untuk diet agar berat badan cepat turun
ILUSTRASI. Oatmeal adalah salah satu camilan untuk diet yang bisa Anda coba.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengonsumsi camilan untuk diet merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan . Selain mencukupi nutrisi, Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga tak mengonsumsi makan besar secara berlebihan. Berikut ini beberapa snack diet yang bisa Anda konsumsi.

Kacang Almond

Kacang merupakan snack sehat yang bisa Anda konsumsi selama diet. Salah satu jenis kacang yang bisa Anda jadikan camilan adalah kacang almond. Meski mengandung banyak lemak, tapi Anda tak perlu khawatir berat badan Anda akan bertambah.

Kacang almond mengandung banyak serat yang bisa membuat Anda kenyang. Tak hanya itu, jenis kacang ini juga kaya protein dan lemak sehat yang mampu mengurangi lemak perut dan menjaga kesehatan jantung.

Jeruk Bali

Mengutip dari Eating Well (eatingwell.com), sebuah jeruk bali mengandung 100 kalori dan 4 g serat. Jenis buah ini mampu mencukupi kebutuhan vitamin C harian Anda sebanyak 100%. Dengan mengonsumsi jeruk bali, nafsu makan Anda bisa terkontrol karena jeruk bali mampu menurunkan jumlah insulin.

Baca Juga: 10 Cara menurunkan berat badan secara sederhana, selain diet dan olahraga

Anggur

Anggur merupakan salah satu camilan untuk diet yang layak Anda konsumsi.

Camilan untuk diet selanjutnya yang sebaiknya Anda konsumsi adalah anggur. Karena rasanya yang manis, Anda bisa memenuhi keinginan untuk mengonsumsi makanan atau minuman manis dengan cara yang alami sehingga berat badan Anda tetap bisa turun.

Popcorn

Meski sedang diet, Anda tetap bisa mengonsumsi popcorn, lo. Namun, pastikan untuk mengolahnya tanpa diberi pemanis buatan, ya. Eating Well mengatakan, dalam tiga gelas popcorn, terdapat 4 g serat, 4 g protein, dan 110 kalori. Kandungan tersebut mampu memberi Anda energi meski sedang diet.

Yogurt

Yogurt adalah camilan untuk diet lainnya yang bisa Anda coba. Anda bisa mengonsumsi yogurt yang dicampur dengan buah-buahan. Dengan begitu, kebutuhan Anda akan kalsium, serat, protein, dan probiotik bisa tercukupi.

Baca Juga: 9 Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga

Namun, pastikan untuk mengonsumsi plain yogurt rendah lemak, ya. Yogurt dengan tambahan rasa biasanya ditambah dengan pemanis buatan yang bisa menambah berat badan Anda karena mengandung gula dan kalori.

Oatmeal

Snack lain yang cocok dikonsumsi saat menurunkan berat badan adalah oatmeal. Jenis makanan ini mengandung karbohidrat kompleks yang bisa membuat Anda kenyang tanpa memberikan efek lonjakan pada gula darah Anda. Selain itu, oatmeal juga mengandung banyak serat yang dibutuhkan tubuh.

Selanjutnya: Tips menurunkan berat badan secara sederhana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×