5 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Stretch Mark, Mau Coba?

Senin, 23 Mei 2022 | 13:19 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Stretch Mark, Mau Coba?

ILUSTRASI. Cara menghilangkan stretch mark.


KONTAN.CO.ID - Ada beberapa cara menghilangkan stretch mark yang perlu Anda ketahui. Salah satunya, menggunakan bahan alami. 

Selain dapat menghilangkan stretch mark, bahan-bahan alami tersebut juga baik untuk kesehatan kulit juga. Sebab, bahan-bahan yang digunakan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, khususnya kulit. 

Stretch mark sering kali muncul di area tertentu yang dapat membuat rasa percaya diri berkurang. Umumnya, stretch mark disebabkan oleh penurunan berat badan yang dratis, contohnya, usai melahirkan hingga diet ketang. 

Baca Juga: 5 Buah yang Wajib Dikonsumsi Saat Diet Menurunkan Berat Badan

Melansir dari India Today, berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark, di antaranya: 

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Selain itu, ternyata ekstrak lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan stretch mark, lo. 

Caranya juga relatif mudah, Anda hanya tidak mengoleskan ekstrak gel lidah buaya langsung ke area stretch mark. Serta, lakukan cara tersebut secara rutin agar stretch mark bisa segera hilang.

Minyak zaitun 

Cara menghilangkan stretch mark selanjutnya, Anda bisa memafaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun cukup populer mempunyai banyak khasiat yang untuk kesehatan tubuh. 

Minyak zaitun menggandung banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Caranya, oleskan minyak zaitun ke area stretch mark secara rutin.

Baca Juga: 5 Pantangan Makanan Penderita Asam Urat yang Perlu Dihindari

Putih telur 

Putih telur juga dipercaya dapat membantu menghilangkan stretch mark. Pasalnya, putih telur mengandung cukup banyak asam amino yang tidak hanya dapat menghilangkan stretch mark, tetapi juga dapat mengencangkan jika diaplikasikan ke kulit.

Kentang

Ekstrak kentang merupakan bahan alami yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah salah manfaat dari ekstrak kentang yaitu mampu menyamarkan dan menghilangkan stretch mark. 

Soalnya, ekstrak kentang mengandung enzim yang berperan untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit, sehingga stretch mark bisa sedikit berkurang. 

Baca Juga: Catat! 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Lemon dan timun 

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark lainnya adalah campuran lemon dan timun. Kedua bahan alami ini terbilang cukup efektif menghilangkan stretch mark.

Sebab, campuran kedua bahan alami ini mampu mengurangi kerusakan luka khususnya di bagian kulit. Sehingga, penggunaan lemon dan timun secara rutin dapat menyamarkan stretch mark dan mengencangkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru