Catat! 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:30 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Catat! 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

ILUSTRASI. Squats adalah salah satu olahraga rumahan yang dapat membantu menurunkan berat badan.


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu luang, ada beberapa olahraga rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah untuk menurunkan berat badan. 

Selain untuk menurunkan berat badan, olahraga sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Dua faktor penting yang perlu diperhatikan untuk menurunkan berat badan adalah olahraga dan diet. Keseimbangan antara keduanya sangat penting.

Melakukan olahraga di rumah penting untuk dimasukkan ke dalam rutinitas harian Anda. Olahraga juga meningkatkan suasana hati Anda, memperkuat tulang Anda, dan mengurangi risiko banyak penyakit kronis. 

Melansir dari PharmEasy, Anda bisa mencoba beberapa olahraga rumahan yang bisa menurunkan berat dengan cepat.

Latihan Aerobik

Latihan aerobik adalah salah satu jenis olaharag yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, aerobik juga salah satu jenis olahraga yang cepat untuk menurunkan berat badan.

Lompat Tali

Skipping atau lompat tali juga merupakan olahraga yang cepat menurunkan berat badan. Selain itu, lompat tali sangat mudah dilakukan dan bisa Anda coba di rumah. 

Baca Juga: Ketiak Hitam Bikin Tidak Percaya Diri? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini

Planks

Planks Pose atau Latihan Plank adalah salah satu latihan seluruh tubuh yang paling efektif. Keuntungan terbesar dari latihan Plank adalah menargetkan sebagian besar kelompok otot utama dalam tubuh.

Olahraga ini memperkuat otot-otot Anda di inti, bahu, lengan, dada, punggung, dan pinggul. Seiring dengan manfaat ini, latihan Plank membantu dengan cepat membakar kelebihan lemak dan kalori dari tubuh.

Push-Up dan Pull-Up

Push-up adalah salah satu olahraga yang paling populer dan merupakan latihan yang dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, dan oleh siapa saja. Latihan push-up sangat berguna untuk menurunkan berat badan karena mendorong tubuh Anda menjauh dari tanah dan memberikan energi yang pada gilirannya membakar kalori.

Baca Juga: Mampu Mengontrol Diabetes, Ini 9 Manfaat Mengkonsumsi Jagung

Squats

Squats dikenal sebagai latihan penguatan otot.  Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk meningkatkan bagian bawah tubuh. Selain itu, squats juga bisa dilakukan di rumah dan efektif menurunkan berat badan.

Squats membantu membakar kalori dan mencegah lemak menumpuk di bagian bawah tubuh Anda. Latihan ini membantu meningkatkan mobilitas Anda dan juga keseimbangan. 

Lunges

Lunges juga bisa Anda lakukan di rumah dan efektif menurunkan berat badan. Olahraga ini cukup populer yang memperkuat dan mengencangkan tubuh bagian bawah serta meningkatkan kebugaran dan kinerja atletik secara keseluruhan. 

Baca Juga: Free Download Video TikTok Tanpa Watermark Lewat SSSTiKTok, Caranya Mudah dan Gratis

Yoga

Olahraga yang bisa dilakukan di rumah beserta menurunkan berat badan secara efektif adalah yoga. Olahraga meditasi ini cukup populer di Indonesia dan relatif bisa dilakukan dimana saja 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru