kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketiak Hitam Bikin Tidak Percaya Diri? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini


Jumat, 20 Mei 2022 / 14:13 WIB
Ketiak Hitam Bikin Tidak Percaya Diri? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini
ILUSTRASI. Cara mengatasi ketiak hitam.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ketiak hitam terkadang bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Tak heran, sebagian orang mencari berbagai cara untuk mengatasi ketiak hitam. Ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi ketiak hitam lo. 

Selain dapat memutihkan ketiak hitam, baham alami tersebut juga baik untuk kesehatan kulit serta bisa membuat ketiak wangi dan bersih. 

Ketiak umumnya memang cenderung berwarna gelap, namun hal tersebut bisa diatasi. Biasanya, ketiak berwarna hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya infeksi kulit. 

Ketiak hitam pada dasarnya tidak memabahayakan kesehatan, tapi cenderung mengganggu penampilan yang bisa menurunkan rasa percaya diri. 

Baca Juga: Free Download Video TikTok Tanpa Watermark Lewat SSSTiKTok, Caranya Mudah dan Gratis

Lantas bagaimana cara memutihkan ketiak hitam? 

Melansir dari Firstcry, ketiak hitam bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan tidak berbahaya. Berikut bahan-bahan alami yang dipercaya bisa memutihkan ketiak:

Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Pasalnya, kandungan asam sirat pada lemon mampu mencerahkan kulit secara alami. 

Caranya, Anda hanya tinggal menggosokkan lemon ke bagian ketiak hitam. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat. 

Minyak zaitun

Selanjutnya minyak zaitun. Bahan alami ini juga mampu memutihkan ketiak hitam. Minyak zaitun memang mempunyai banyak khasiat yang baik bagi kulit. 

Cara menggunakan minyak zaitun adalah langsung menggosokkan minyak ke bagian ketiak dan diam selama bebarapa menit. Lalu, basuh dengan air hangat. 

Baca Juga: 9 Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan, Dapat Meningkatkan Nafsu Makan Loh

Kentang

Cara memutihkan ketiak hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan ekstrak dari kentang. Selain dapat memutihkan ketiak, kentang juga bisa mengurangi rasa gatal. 

Ekstrak kentang didapatkan dengan cara memarut dan memerasnya hingga air ekstrak kentang keluar. Selanjutnya, Anda hanya tinggal mengaplikasikannya.

Lidah buaya 

Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga memiliki khasiat lain yaitu bisa membantu memutihkan ketiak hitam. Kandungan antioksidan dalam lidah buaya mampu mencegah pigmentasi dan mampu mengatasi peradan pada kulit. 

Sama seperti bahan alami lainnya, Anda tinggal mengaplikasikan langsung lidah buaya ke bagian ketiak dan lalu mencucinya setelah beberapa menit. 

Baca Juga: Membantu Melancarkan Pencernaan, Kenali 8 Manfaat Mengkonsumsi Jambu Biji

Timun 

Rekomendasi cara memutihkan kulit terakhir adalah menggunakan timun. Siapa sangka salah satu sayuran yang sering dijadikan lalapan ini mempunyai khasiat yang dapat memutihkan ketiak hitam. 

Cara menggunakannya relatif mudah, Anda hanya tinggal menempelkan atau menggosokan potongan timun ke ketiak dan diam selama beberapa menit. Setalah itu, Anda bisa membersihkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×