kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45998,34   4,74   0.48%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Buah yang Wajib Dikonsumsi Saat Diet Menurunkan Berat Badan


Sabtu, 21 Mei 2022 / 10:05 WIB
5 Buah yang Wajib Dikonsumsi Saat Diet Menurunkan Berat Badan


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan Anda perlu menjaga asupan makanan. Buah adalah salah satu makanan yang wajib dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan. 

Buah juga mempunyai rasa yang enak dan menyegarkan serta dapat membuat penurunan berat badan menjadi lebih efektif. Tak hanya itu buah juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan dan dibutuhkan oleh tubuh.

Selain mengkonsumsi buah-buahan, olahraga juga menjadi bagian penting dapam program diet agar penurunan berat badan menjadi lebih cepat dan efektif. 

Baca Juga: Free Download Video TikTok Tanpa Watermark Lewat SSSTiKTok, Caranya Mudah dan Gratis

Namun, perlu Anda ketahui setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Oleh karena itu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah-buahan sebagai salah satu makanan utama saat diet. 

Sebelum mengkonsumsi buah yang bisa menurunkan berat badan saat diet, Anda juga disarankan untuk mempelajari tentang nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hal tersebut menjadi pembelajaran sekaligus agar diet Anda menjadi lebih efektif. 

Melansir dari Everyday Health, ada beberapa rekomendasi buah yang cocok untuk dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan. Buah tersebut adalah sebagai berikut: 

Apel 

Rekomendasi buah pertama yang cocok untuk diet adalah apel. Pasalnya, apel mengandung banyak serat dan memiliki kalori yang tidak terlalu banyak. 

Selain itu, dengan mengkonsumsi apel saat diet membuat kita cenderung merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama. 

Pisang

Pisang juga menjadi salah satu buah yang bisa masukan ke dalam daftar makanan saat diet. Sama seperti apel, pisang juga mengandung banyak serat serta bisa membantu memperlambat proses pencernaan. 

Hal tersebut menyebab Anda merasa lebih kenyang. Selain itu, pisang juga dipercaya baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat mengontrol kadar gula darah. 

Baca Juga: Wajib Tahu! Begini Cara Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu Anda Ketahui

Jeruk 

Rekomendasi buah untuk diet selanjutnya adalah jeruk. Buah ini mengandung cukup banyak serat dan vitamin C yang melimpah serta nutrisi lainnya.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dalam buah jeruk, hal tersebut membuat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

Buah Beri 

Stroberi

Selanjutnya berbagai macam buah beri bisa Anda masukan sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan. Stroberi, bluberi, blackberry dan jenis buah beri lainnya sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. 

Pasalnya, kandungan serat dalam buah beri mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu buah beri juga salah satu buah yang enak untuk dikonsumsi. 

Baca Juga: 9 Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan, Dapat Meningkatkan Nafsu Makan Loh

Alpukat

Rekomendasi buah yang cocok untuk diet menurunkan berat badan yang terakhir adalah alpukat. Buah ini mengandung cukup banyak serat serta asam lemak tak jenuh yang lumayan tinggi. 

Kandungan dalam alpukat tersebut membuat rasa kenyang kebih lama. Selain dapat menurunkan berat badan, jika dikonsumsi secara rutin alpukat juga baik untuk kesehatan jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×