Kecantikan & Kebugaran

4 Manfaat alpukat untuk diet, bisa kecilkan lemak perut

Senin, 07 September 2020 | 12:52 WIB   Reporter: Belladina Biananda
4 Manfaat alpukat untuk diet, bisa kecilkan lemak perut

ILUSTRASI. Manfaat alpukat untuk diet bisa Anda dapat dengan konsumsi secara rutin. foto wikipedia.org

KONTAN.CO.ID - Jika Anda sedang mencari cara menurunkan berat badan, alpukat bisa jadi jawabannya. Manfaat alpukat untuk diet berasal dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Alpukat memiliki banyak lemak tak jenuh sehingga cocok Anda gunakan untuk menurunkan kolesterol.

Manfaat alpukat untuk diet semakin terasa karena mampu mengecilkan lemak perut, sehingga risiko sindrom metabolisme juga berkurang. Kemampuan tersebut dari lemak tak jenuh dan asam lemak oleic.

Melansir dari Eat This Not That, rutin mengonsumsi 40 g minyak oleic selama empat minggu mampu mengecilkan lemak perut sebanyak 1,6%. Manfaat alpukat untuk diet Anda dapatkan karena lemak tak jenuh bisa mencegah distribusi lemak di sekitar perut dengan mengurangi gen lemak tertentu.

Baca Juga: 5 Cara menurunkan berat badan secara alami lewat kebiasaan sehari-hari

Selain mengecilkan lemak perut, manfaat alpukat untuk diet juga karena sebab lain. Eat This Not That menyebutkan, alpukat bisa menekan rasa lapar, bermanfaat untuk diet secara keseluruhan, membantu penyerapan nutrisi, dan lain sebagainya.

Manfaat alpukat

Nah, berikut manfaat alpukat untuk diet:

  • Penahan lapar

Manfaat alpukat untuk diet bisa Anda gunakan untuk menahan lapar lebih lama. Penelitian yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal menunjukkan, 40% partisipan yang mengonsumsi alpukat untuk makan siang merasa tak mudah lapar beberapa jam setelahnya.

  • Meningkatkan Kualitas Diet

National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) mengatakan, rutin mengonsumsi setengah alpukat setiap hari bisa meningkatkan kualitas diet secara keseluruhan. Selain itu, sindrom metabolisme juga bisa berkurang sebanyak 50%.

Baca Juga: Military diet, cara diet cepat langsing dalam 1 minggu

Editor: Belladina Biananda


Terbaru