kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan mata panda


Rabu, 26 Agustus 2020 / 08:48 WIB
4 Cara menghilangkan mata panda
ILUSTRASI. Cara menghilangkan mata panda bisa Anda lakukan dengan tidur.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biasanya, munculnya mata panda dianggap mengganggu penampilan seseorang. Meski tak berbahaya, cara menghilangkan mata panda selalu dilakukan. Alasannya, noda hitam di bawah mata membuat seseorang terlihat lebih tua dan selalu terlihat lelah.

Cara menghilangkan mata panda yang utama adalah dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Medical News Today (medicalnewstoday.com) menyebutkan beberapa penyebab munculnya mata panda.

Mata panda bisa muncul karena faktor genetik, post-inflammatory hyperpigmentation, alergi, anemia, pola hidup, dan lain sebagainya. Selain itu, beberapa kebiasaan sehari-hari juga bisa jadi penyebab mata panda, seperti merokok, stres, kurang tidur, dan kelebihan konsumsi alkohol.

Baca Juga: 4 makanan dengan vitamin E terbaik

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda lakukan. Anda bisa menggunakan produk perawatan yang dijual di pasaran atau mengubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat. 

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua cara bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda secara permanen. Apalagi jika mata panda disebabkan karena faktor genetik.

Tidur

Cara menghilangkan mata panda yang cukup efektif adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Waktu tidur yang kurang bisa memperburuk kondisi mata panda Anda. Mengutip dari Medical News Today, istirahat dan kondisi kesehatan yang baik bisa mengurangi mata panda.

Mengangkat Kepala Saat Tidur

Ada kondisi di mana mata panda muncul saat Anda bangun dan menghilang seiring dengan berjalannya waktu. Hal itu bisa disebabkan karena berkumpulnya pembuluh darah di area kepala. Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan memposisikan kepala lebih tinggi dari badan saat tidur.

Baca Juga: 3 Cara menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami

Kurangi Paparan Sinar Matahari

Medical News Today mengatakan cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bagi sebagian orang, sinar ultraviolet dapat memperparah kondisi mata panda. Anda bisa menggunakan kaca mata, pelembab dengan sunscreen, atau topi.

Vitamin C

Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa mengurangi pembuluh darah yang tersendat. Cara menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan produk perawatan yang kaya akan vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×