kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Cara menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami


Minggu, 23 Agustus 2020 / 07:00 WIB
3 Cara menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran jerawat membuat cukup banyak masalah bagian sebagian besar orang. Apalagi jenis jerawat batu yang susah hilang. Jerawat batu bisa bertahan di kulit wajah selama beberapa hari, minggu, bahkan bulan. Anda perlu melakukan cara menghilangkan jerawat batu agar kondisi Anda tidak terganggu.

Banyak produk perawatan yang dirancang untuk mengeringkan daerah permukaan kulit yang berjerawat. Jika Anda menggunakan produk tersebut untuk jerawat batu, permukaan kulit wajah Anda justru akan kering dan pecah, tapi jerawat masih tetap tidak hilang.

Baca Juga: 4 makanan dengan vitamin E terbaik

Mengutip dari Byrdie (byrdie.com), cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan memakai beberapa jenis bahan alami. Meski tidak bisa menjanjikan jerawat batu hilang dalam satu malam, bahan-bahan berikut ini tetap layak untuk dicoba.

Aspirin

Cara menghilangkan jerawat batu pertama yang direkomendasikan Byrdie adalah menggunakan masker yang terbuat dari aspirin. Anda bisa membuat masker dengan menumbuk aspirin dan mencampurnya dengan air.

Campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Kemudian, aplikasikan pasta yang sudah jadi pada jerawat batu yang Anda miliki. Asam salisilat akan mengobati inflamasi dan rasa sakit yang timbul akibat jerawat batu.

Es Batu

Es batu jadi bahan lain yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat batu. Menggunakan es batu bisa mengatasi rasa sakit, gatal, kemerahan, dan bengkak pada jerawat batu. Aplikasikan es batu langsung pada jerawat dengan gerakan memutar sebanyak tiga kali dalam sehari.

Baca Juga: 3 Cara mengatasi gigi berlubang yang perlu Anda tahu

Cuka Putih Suling

Byrdie mengatakan bahwa cuka putih suling adalah bahan ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat batu. Cara menghilangkan jerawat batu menggunakan bahan ini adalah dengan mencampurkan beberapa tutup cuka putih sulih dan semangkuk air. Pakailah campuran tersebut sebagai pembersih dua kali sehari.

Cara menghilangkan jerawat batu lainnya bisa Anda lakukan dengan mengubah asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Byrdie menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan manis agar jerawat batu hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×