Kecantikan & Kebugaran

Ampuh! Inilah 3 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:13 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Ampuh! Inilah 3 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

ILUSTRASI. Menggunakan air lemon bisa jadi cara menghilangkan bekas jerawat. Foto Dok Wikipedia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Noda hitam karena bekas jerawat memang tidak berbahaya, tapi hal itu sering membuat Anda tidak percaya diri karena mengganggu penampilan. Cara menghilangkan bekas jerawat pun perlu Anda lakukan.

Mengutip dari Femina India (femina.in), ada tiga jenis bekas jerawat. Jenis pertama adalah bekas jerawat kecil kehitaman. Bekas jerawat ini cukup mudah untuk dihilangkan. Jenis bekas jerawat kedua disertai dengan munculnya white head.

Jenis bekas jerawat kedua ini menyebabkan bekas jerawat lebih dalam. Hilangnya kolagen juga bisa jadi penyebab munculnya jenis jerawat ini. Jenis jerawat terakhir memiliki warna merah kecokelatan. Jenis jerawat ini disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dan cukup sulit untuk hilang.

Baca Juga: Dijamin ampuh, inilah cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri

Cara menghilangkan bekas jerawat bisa dengan bahan-bahan alami. Femina memberikan rekomendasi beberapa bahan alami yang bisa Anda coba.

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan bekas jerawat yang efektif bisa menggunakan minyak kelapa. Kandungan antiinflamasi dan antibakteri membuat minyak kelapa ampuh membasmi bekas jerawat. Selain itu, kandungan vitamin E, vitamin K, dan antioksidan membuat minyak kelapa cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

Anda bisa menyiapkan satu sendok makan minyak kelapa. Letakkan minyak kelapa di telapak tangan kemudian usapkan di wajah secara lembut. Biarkan selama semalam dan untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakannya setiap hari.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru