4 makanan dengan vitamin E terbaik

Rabu, 19 Agustus 2020 | 14:49 WIB   Reporter: Belladina Biananda
4 makanan dengan vitamin E terbaik

ILUSTRASI. Bayam dapat Anda jadikan salah satu pilihan makanan dengan vitamin E terbaik.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya bagus untuk kulit, vitamin E juga penting untuk kebutuhan tubuh yang lain. Dalam kondisi normal, tubuh membutuhkan 15 mg vitamin E setiap hari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan dengan vitamin E terbaik.

Vitamin E memegang peranan yang cukup penting, yaitu berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dari sinar UV dan polusi udara.
Selain itu, vitamin E juga berperan untuk menurunkan jumlah lemak jahat, resiko tumor, kanker, dan penyakit jantung, serta mengurangi plak pada pembuluh darah.

Baca Juga: Manfaat kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui

Vitamin E juga bisa meningkatkan kesehatan mata dengan mencegah katarak, zat besi yang beracun, dan manajemen gula darah. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang direkomendasikan Eat This (eatthis.com) untuk memenuhi kebutuhan vitamin E.

  • Almon

Vitamin E terbaik bisa Anda dapat dengan mengonsumsi kacang almon. Dalam satu ons kacang almon, terdapat 6.78 mg vitamin E. Jumlah tersebut hampir mencapai setengah kebutuhan vitamin E setiap hari. Anda bisa mengonsumsi almon secara langsung atau mencampurnya dengan salad dan makanan sehat lainnya.

  • Belut

Belut bisa jadi sumber vitamin E terbaik selanjutnya yang bisa Anda coba. Anda bisa menemukan 4.53 mg vitamin E dalam 4 ons belut. Tergantung dari cara memasaknya, belut bisa jadi pilihan makanan laut lain yang kaya akan nutrisi.

Baca Juga: Ampuh! Inilah 3 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

  • Selai Kacang

Dua sendok makan selai kacang bisa memberikan 2.91 mg vitamin E. Selain kacang bisa jadi makanan dengan vitamin E terbaik dengan rasa yang lezat. Selain vitamin E, selai kacang juga memiliki kandungan 7 g protein dan hampir 2 g serat.

  • Bayam

Eat This juga merekomendasikan bayam sebagai sumber vitamin E terbaik. Anda bisa mendapat 1.87 mg vitamin E dalam setengah gelas bayam. Anda bisa merebus bayam dan mencampurnya dengan sumber makanan bergizi lainnya. Selain vitamin E, bayam juga kaya akan vitamin K dan A.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru