kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara membuat masker madu terbaik untuk wajah


Selasa, 06 Oktober 2020 / 12:23 WIB
4 Cara membuat masker madu terbaik untuk wajah


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Kesehatan kulit wajah bisa Anda rawat dengan menggunakan masker madu. Anda bisa membuat masker madu sendiri sesuai dengan tipe kulit Anda.

Bahan alami ini mengandung antioksidan dan antibakteri yang berfungsi mengobati jerawat dan masalah kulit lain. Berikut 4 cara membuat masker madu terbaik untuk wajah:

Kulit mudah berjerawat

Madu mampu mengobati jerawat yang muncul di kulit. Fungsi madu tersebut bisa Anda maksimalkan dengan mengkombinasikannya bersama baking soda dan air lemon.

Caranya, campurkan air lemon (1 sdt), baking soda (1 sdt), dan madu (1 sdm). Oleskan campuran yang telah berbentuk pasta itu ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan masker menggunakan air hangat dan air dingin.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Kulit sensitif

Kulit sensitif biasanya ditandai dengan kulit yang memerah dan mengalami peradangan. Mengutip dari Hello Glow, masalah tersebut bisa Anda atasi dengan masker madu dan teh hijau karena bahan alami tersebut mengandung antiinflamasi.

Selain itu, madu dan teh hijau juga mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Caranya, campurkan bubuk teh hijau (1 sdt), jojoba oil (1 sdt), dan madu (1 sdm).

Jika Anda tak memiliki bubuk teh hijau, Anda bisa menggantinya dengan daun teh hijau yang biasanya diseduh untuk diminum. Setelah semua bahan tercampur rata, aplikasikan pada wajah yang terlah dibersihkan lalu diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Kulit kering

Masker madu dan alpukat cocok untuk kulit kering.

Masker madu juga bisa digunakan oleh pemilik tipe kulit kering, lo. Anda bisa mengkombinasikannya dengan alpukat agar kulit bisa lembab secara maksimal.

Anda perlu menyiapkan ¼ alpukat yang telah ditumbuk, 2 sdm kacang almond yang sudah dihaluskan, dan 2 sdm madu. Campurkan semua bahan itu dalam sebuah wadah hingga rata.

Selanjutnya, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga: 3 Cara membuat masker kopi ini bisa buat wajah lebih cerah, lo

Menyamarkan noda hitam

Hello Glow menyebutkan, masker madu juga bisa Anda manfaatkan untuk menyamarkan noda hitam dan kerutan. Anda bisa mencampurkan 1 sdm madu, 1 sdt air lemon, 1 sdm yogurt, dan ¼ sdt bubuk kunyit. Aduk semua bahan tersebut dalam sebuah wadah.

Gunakan masker yang sudah jadi pada wajah selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Anda bisa menggunakan masker ini tiap minggu atau memakainya tiap hari untuk menyamarkan noda hitam di area tertentu.

Selanjutnya: 5 Cara terbaik mencerahkan wajah yang wajib dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×