kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Manfaat masker green tea terbaik plus cara membuatnya


Kamis, 05 November 2020 / 12:38 WIB
3 Manfaat masker green tea terbaik plus cara membuatnya
ILUSTRASI. Masker green tea cocok digunakan untuk pemilik tipe kulit berminyak dan mudah berjerawat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Green tea atau teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang mengandung banyak manfaat. Termasuk, sebagai bahan masker. Ada banyak manfaat masker green tea

Tak hanya enak dikonsumsi, green tea juga cocok digunakan masker. Berikut manfaat dan cara membuat masker green tea yang bisa Anda coba:

  • Melawan tanda-tanda penuaan dini

Mengutip dari Healthline, green tea mengandung banyak antioksidan EGCG. Antioksidan ini berfungsi untuk meremajakan sel kulit yang telah mati.

Artinya, tanda-tanda penuaan dini dan kulit kusam bisa dilawan oleh kandungan EGCG.

Fungsi antioksidan juga semakin maksimal berkat kandungan vitamin B2. Vitamin B2 mampu menjaga jumlah kolagen sehingga kulit nampak lebih cerah, lembut, dan kenyal.

Baca Juga: 4 Manfaat masker pisang plus cara membuatnya

  • Mengatasi iritasi

Masker green tea yang dipakai secara rutin juga bermanfaat untuk mengatasi iritasi dan kemerahan akibat jerawat atau masalah kulit lainnya. Teh hijau mengandung banyak polipenol yang berfungsi sebagai antiinflamasi.

Antiinflamasi semakin bekerja maksimal untuk menyembuhkan jerawat dibantu dengan antioksidan dan antimikroba. Jadi, bahan alami ini cocok dipakai pemilik tipe kulit berminyak yang mudah berjerawat.

Dengan memakai teh hijau, produksi sebum akan berkurang sehingga pori-pori tak mudah tersumbat.

  • Melembabkan kulit

Ada banyak jenis vitamin yang terkandung dalam teh hijau, salah satunya adalah vitamin E. Jenis vitamin itu mampu melembabkan kulit dengan baik. Kulit kasar pun menjadi berkurang banyak.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Cara membuat masker green tea

Masker yang terbuat dari teh hijau bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain, seperti baking soda dan madu. Jika Anda ingin membuat masker sendiri, siapkan sekantung teh hijau, 1 sdm baking soda, 1 sdm madu, dan air terlebih dahulu.

Pertama, rendam sekantung teh hijau selama satu jam. Setelah itu, pisahkan teh hijau dalam kantung lalu tuangkan pada sebuah wadah.

Tambahkan baking soda dan madu yang telah Anda siapkan, lalu aduk bahan-bahan sampai berbentuk pasta. Anda bisa menambahkan air jika mau.

Setelah mencuci wajah hingga bersih, aplikasikan masker green tea dengan cara memijatkannya pada wajah. Hal itu dilakukan untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk.

Selanjutnya, diamkan masker selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×