kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,92   -28,81   -2.99%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Cara menghilangkan jerawat secara alami


Minggu, 06 September 2020 / 13:30 WIB
3 Cara menghilangkan jerawat secara alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PRATAYANG SABTU. Bagi sebagian orang, jerawat adalah salah satu masalah kulit yang cukup sering dialami. Cara menghilangkan jerawat secara alami bisa dijadikan opsi. Anda bisa membuat masker dari aspirin, gel aloe vera, madu, dan bahan alami lainnya.

Masker Aspirin

Mengutip dari Lifehack (lifehack.org), cara menghilangkan jerawat secara alami bisa Anda lakukan dengan memakai aspirin. Aspirin memiliki kandungan antiinflamasi sehingga bisa menghilangkan jerawat lebih cepat dan lebih murah.

Baca Juga: Penyebab jerawat di pipi dan cara mengobatinya

Keuntungan lainnya adalah aspirin cukup mudah ditemukan, jadi Anda tak perlu kesulitan untuk membuat maskernya. Cara menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan mencampurkan aspirin dan air hingga membentuk pasta. Anda juga bisa menambahkan madu atau yogurt jika mau. 

Setelah itu, aplikasikan masker aspirin yang sudah jadi ke bagian jerawat. Lifehack mengatakan bahwa butuh waktu sekitar setengah hingga satu jam sampai masker benar-benar kering. Selanjutnya, bersihkan masker yang sudah kering dengan lap basah.

Gel Aloe Vera

Cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya menggunakan gel aloe vera. Selain mudah ditemukan, gel aloe vera juga bermanfaat untuk mendinginkan kulit, mengurangi jerawat yang meradang, dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit.

Selain membelinya di toko, gel aloe vera juga bisa Anda buat sendiri di rumah, lo. Caranya, potong daun lidah buaya kira-kira sepanjang 8”. Kemudian, pisahkan daging lidah buaya dari kulitnya.

Baca Juga: Penyebab dan cara menghilangkan komedo dengan bahan alami

Potong daging buah tersebut menjadi dua hingga tiga bagian lalu campurkan menggunakan blender. Setelah campurannya halus, masukkan dalam sebuah wadah dan letakkan dalam kulkas. Anda bisa mengaplikasikan gel aloe vera yang sudah dibuat pada jerawat di kulit Anda.

Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang cukup efektif dipakai sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Alasannya karena madu memiliki kandungan antibiotik alami sehingga cocok digunakan untuk menyembuhkan jerawat.

Selain menyembuhkan jerawat, Lifehack mengatakan bahwa madu juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran di wajah. Cara membuat masker dari bahan alami ini cukup mudah. Pertama, campurkan madu (2 sdm) dan kayu manis (1 sdt).

Pastikan untuk membersihkan dan mengeringkan wajah dulu sebelum memakai masker madu. Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan madu bisa Anda pakai selama semalaman.

Selanjutnya: Masker dan hand sanitizer bakal banyak dijadikan alat peraga di kampanye Pilkada 2020

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×