kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

11 Olahraga yang Cocok Untuk Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat


Senin, 28 Februari 2022 / 14:39 WIB
11 Olahraga yang Cocok Untuk Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat
ILUSTRASI. Yoga merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk diet menurunkan berat badan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Olahraga adalah salah satu cara paling efektif menurunkan berat badan lebih cepat saat program diet. Terdapat beberapa olahraga yang sangat cocok dilakukan untuk menurunkan berat badan. 

Anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga tergantung keinginan. Namun, lakukanlah secara rutin jika Anda mempunyai target tertentu, contohnya menaikkan atau menurunkan berat badan. 

Selain melakukan olahraga yang rutin, agar berat badan turun dengan efektif anda harus atur asupan makanan sehari-hari. 

Baca Juga: 7 Penyebab Sakit Kepala yang Sering Terjadi dan Perlu Diwaspadai

Perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak protein sehingga proses penurunan berat badan maksimal dan kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Melansir dari Healthline, terdapat beberapa olahraga yang bisa dilalukan untuk menurunkan berat badan. Berikut olahraga yang bisa dilakukan, di antaranya:

1. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan saat ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, anda tidak perlu membutuhkan alat olahraga khusus dan bisa dilakukan dimana saja. 

Contohnya, anda bisa berjalan kaki keliling komplek, perumahan selamat 30 menit setiap hari. Jika dilakukan secara rutin proses penurunan berat badan akan lebih efektif. 

2. Lari

Jika jalan kaki dirasa kurang cukup anda bisa berlari. Lari merupakan olahraga yang cukup efektif menurunkan berat badan apalagi jika dilakukan secara rutin setiap harinya. 

3. Lompat Tali

Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Anda hanya tinggal menyiapkan skipping jika ingin melakukan olahraga ini. 

Lompat talu dipercaya mempunyai efektivitas pembakaran kalori seperti saat anda jogging. 

Baca Juga: Kenali 5 Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi yang Wajib Diketahui

4. Bersepeda

Bersepeda juga bisa menjadi olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Selain berolahraga, anda juga bisa sambil jalan-jalan menggunakan sepeda ke berbagai tempat yang ingin dikunjungi. 

Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang sedang tren di tengah pandemi. 




TERBARU

[X]
×