7 Penyebab Sakit Kepala yang Sering Terjadi dan Perlu Diwaspadai

Senin, 28 Februari 2022 | 12:05 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
7 Penyebab Sakit Kepala yang Sering Terjadi dan Perlu Diwaspadai

ILUSTRASI. Penyebab sakit kepala yang sering terjadi dan perlu diwaspadai.


KONTAN.CO.ID - Penyebab sakit kepala bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah pola hidup yang kurang sehat. Contohnya, terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa memicu sakit kepala. 

Sakit kepala adalah salah satu kondisi yang kurang nyaman dan berbahaya jika dibiarkan karena bisa menjadi risiko gejala berbagai penyakit serius. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab sakit kepala yang Anda alami. 

Sebenarnya, cukup banyak obat yang mampu meredakan sakit kepala yang dijual di pasaran. Namun, agar tidak menimbulkan efek samping yang memperburuk sakit kepala, sebaiknya memeriksa ke dokter terdekat. 

Merangkum dari NHS, ada beberapa penyebab umum sakit kepala yang perlu Anda ketahui: 

Baca Juga: Kenali 5 Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi yang Wajib Diketahui

1. Pilek

Saat Anda sedang pilek atau flu, biasanya sakit kepala menjadi suatu hal yang wajar dialami. Pasalnya, kondisi tubuh sedang kurang fit. Umumnya, jika pilek atau flu Anda sudah reda sakit kepala juga akan mulai hilang. 

2. Stres

Stres juga bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Biasanya, stres berlebih sangat berisiko memicu sakit kepala tanpa Anda sadari. 

3. Terlalu banyak konsumsi alkohol

Penyebab sakit kepala selanjutnya adalah terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Sebab, jika alkohol dikonsumsi dalam jumlah besar, bisa menghambat aliran darah dan sulit untuk berkonsentrasi. 

Baca Juga: Sulit Membersihkan Komedo? Coba 5 Bahan Alami Ini

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru